Liga 1 Indonesia

Tanpa Dua Benteng, Arema FC Yakin Curi Poin di Lamongan

Jumat, 19 Mei 2017 13:02 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Aji Santoso. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Arema FC mengalami krisis di sektor pertahanan, saat menantang Persela dalam pekan ketujuh Gojek Traveloka Liga 1, di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Minggu (21/05/17)  lusa. Dua defender andalan dipastikan tidak dibawa ke Kota Soto.

Arthur Cunha Da Rocha dan Bagas Adi Nugroho mesti menepi pasca mengalami cedera pada game terakhir menjamu Madura United pekan lalu. Hal ini disampaikan langsung oleh Aji Santoso sebelum berangkat ke Lamongan.

"Ya, Arthur dan Bagas sudah pasti absen melawan Persela Lamongan. Mereka masih dalam kondisi cedera," ujar Pelatih Arema FC tersebut.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bagas Adi Nugroho dan Arthur Cunha Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTBagas Adi Nugroho dan Arthur Cunha bakal absen saat Arema FC tandang ke markas Persela Lamongan.

Kehilangan dua pilar andalan yang mengisi slot pemain asing dan U-22 itu pun sama sekali tak meresahkan Aji. Meski diakui tetap berpengaruh, namun tim berlogo kepala singa masih punya stok pemain bertahan yang melimpah guna mengisi posisi yang ditinggalkan mereka.

"Tanpa mereka, kami masih punya pilihan pada Jad Noureddine dan Junda Irawan. Tapi, semua bergantung pada persiapan terakhir nanti," eks Pelatih Persema Malang tersebut menambahkan.

Bahkan, Aji juga bersiap melakukan rotasi ekstrim jika kondisi salah satu dari mereka kemudian mengalami masalah sehingga membuat Jad maupun Junda, akhirnya absen menghadapi Persela.

"Ada Syaiful Indra Cahya. Dalam situasi tertentu, dia juga beberapa kali bermain bagus di posisi bek tengah," terangnya.

© Ian Setiawan/Indosport
Skuat Arema FC Copyright: Ian Setiawan/IndosportSkuat Arema FC mengaku memiliki skuat yang lengkap dan dalam.

Meski away days kali ini dirasa cukup berat, namun Arema FC tetap mematok target poin. Terlebih, Cristian Gonzales dkk sudah kehilangan potensi dua angka saat ditahan imbang Madura United pekan lalu.

"Kalau bisa memang kami usahakan mendapatkan poin di Lamongan, untuk mengganti poin yang hilang di kandang kemarin," pungkas Aji.

Berikut daftar 20 pemain Arema FC ke Lamongan :
Kiper :
Kurnia Meiga, Dwi Kuswanto

Belakang : 
Jad Noureddine (Lebanon), Johan Ahmat Farisi, Beny Wahyudi, Syaiful Indra Cahya, Oky Derry Andryan, Junda Irawan  

Tengah :
Esteban Vizcarra (Argentina), Juan Pablo Pino (Kolombia), Adam Alis Setyano, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Muhamad Rafli 

Depan :
Cristian Gonzales, Dedik Setiawan, Sunarto, Dendi Santoso Andrianto, Nasir