Liga Primer Inggris

(CUPLIKAN GOL) Leicester 1-6 Spurs: Kane Quattrick!

  • Harry Kane dan Son Heung-min menjadi pencetak gol bagi Tottenham Hotspur kontra Leicester City di King Power Stadium.
  • Leicester City hanya mampu mencetak gol melalui Ben Chilwell di menit ke-59.

Jumat, 19 Mei 2017 03:42 WIB
Editor: Rendy Gusti
@SpursOfficial
Tottenham Hotspur vs Leicester City. Copyright: @SpursOfficial
Tottenham Hotspur vs Leicester City.

Babak Pertama

Leicester City dan Tottenham Hotspur melakoni laga tunda pekan ke-34 Liga Primer Inggris di King Power Stadium. Pada babak pertama, kedua tim langsung melakukan jual beli serangan dan mengancam pertahanan lawan. Namun, Tottenham Hotspur tampil lebih baik dengan unggul penguasaan bola atas tim tuan rumah.

Pada menit ke-15, Son Heung-min mendapatkan peluang matang ketika berduel 1 lawan 1 dengan Kasper Schmeichel. Sayangnya sepakan pemain asal Korea Selatan itu masih belum tepat sasaran dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Leicester City.

Barulah pada menit ke-25 Tottenham Hotspur berhasil mengoyak jala Schmeichel. Bekerja sama dengan Son Heung-min, Harry Kane berhasil membuat The Lilywhites unggul 1 gol atas Leicester City di babak pertama ini.

Terus mendapatkan tekanan dari tim tamu, Leicester sesekali mencoba melakukan penyerangan melalui serangan balik. Namun Jamie Vardy dan kawan-kawan masih belum bisa menerobos pertahanan Spurs yang menjaga gawangnya dengan sangat ketat.

Skuat asuhan Mauricio Pochettino justru kembali menggandakan keunggulannya di menit ke-36. Kali ini giliran Son Heung-min yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan matang dari Dele Alli, pesepakbola berusia 24 tahun itu melakukan tembakan first time yang tak mampu dihalau kiper The Foxes.

Tambahan waktu 1 menit yang diberikan wasit asal Inggris, Michael Oliver tak membuat skor 2-0 berubah hingga akhir babak pertama. Tottenham Hotspur berhasil unggul 2 gol atas Leicester City di 45 menit pertama laga di King Power Stadium.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Leicester City langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalan gol dari tim tamu. Beberapa kali usaha Riyad Mahrez gagal dimaksimalkan menjadi sebuah gol.

Barulah di menit ke-59 tim tuan rumah berhasil mempertipis ketertinggalan mereka. Ben Chilwell berhasil mencetak gol melalui sepakan kaki kiri kerasnya. Hugo Lloris yang tampak tak siap gagal menghalau laju bola. Skor 1-2 saat ini menghiasi laga Leicester City kontra Tottenham Hotspur.

Namun, kegembiraan fans tuan rumah hanya berlangsung sebentar saja setelah Harry Kane kembali mencetak gol keduanya di menit ke-63. Striker asal Inggris itu mendapatkan bola mudah di depan gawang, yang langsung disundul dan membuat skor kembali menjauh jadi 3-1 untuk keunggulan Spurs.

Tak ingin kalah, Son Heung-min pun kembali mencetak gol setelah menerima umpan dari Harry Kane. Mantan pemain Bayer Leverkusen itu memperlihatkan skill individu yang luar biasa untuk mengecoh pemain lawan dan melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti. Kasper Schmeichel kembali harus memungut bola dari gawangnya sebanyak 4 kali.

Masih menguasai penguasaan bola atas lawannya, Tottenham Hotspur kembali mencoba mengancam lini pertahanan Leicester City. Namun sayang, peluang Dele Alli dan kawan-kawan masih belum dimaksimalkan menjadi gol tambahan.

Menjelang akhir-akhir laga, Harry Kane berhasil mencetak hattrick di menit ke-89. Sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti membuat Kasper Schmeichel mati langkah.

Tak cukup 3 gol, Kane kembali mencetak gol di menit ke-92 dan melengkapi pesta gol Spurs ke gawang The Foxes. Quattrick tersebut menjadikan Kane sebagai pencetak gol terbanyak sementara Liga Primer Inggris hingga pekan ke-37 dengan 26 gol.

Tambahan waktu 3 menit yang diberikan pengadil lapangan tak membuat skor berubah. Tottenham Hotspur berhasil mengandaskan perlawanan Leicester City dengan skor 6-1.

Berikut adalah susunan pemain laga tunda pekan ke-34 Liga Primer Inggris antara Leicester City kontra Tottenham Hotspur di King Power Stadium.

Leicester City (4-4-2)
Schmeichel; Chilwell, Fuchs, Benalouane (Demarai Gray 66'), Simpson; Albrighton, Amartey, Ndidi, Mahrez; Vardy (Musa 78'), Okazaki (Slimani 46')
Cadangan: Musa, Kapustka, Slimani, Robert Zieler, Demarai Gray, Wasilewski, Moore
Pelatih: Craig Shakespeare

Tottenham Hotspur (3-4-2-1)
Lloris; Vertonghen, Dier, Alderweireld; Davies, Wanyama, Dembele (Lesniak 85'), Sissoko (N'Koudou 90'), Son (Janssen 78'), Alli; Kane
Cadangan: Janssen, Vorm, N'Koudou, Eriksen, Wimmer, Shashoua, Lesniak
Pelatih: Mauricio Pochettino