Ezra Walian Bidik Medali Emas SEA Games 2017

Jumat, 19 Mei 2017 14:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport
Ezra Walian (tengah) saat tampil di laga uji coba melawan Myanmar bulan Maret lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Ezra Walian (tengah) saat tampil di laga uji coba melawan Myanmar bulan Maret lalu.

Pemain keturunan Belanda, Ezra Walian resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Selepas menjadi seorang WNI, Ezra mengaku ingin mempersembahkan sesuatu bagi Indonesia.

Ezra memang disiapkan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk membantu Timnas Indonesia. Kini dia pun berjanji memberikan medali emas bagi sepakbola Indonesia di ajang SEA Games 2017 Agustus mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Target pertama saya adalah SEA Games jadi juara dan menjadi terbaik. Saya harap kita dapat medali emas jadi kami akan mencoba membawa trofi juara itu ke Indonesia," harap Ezra, Jumat (19/05/17).

Ezra sendiri sudah pernah membela Timnas Indonesia saat beruji coba dengan Myanmar Maret lalu. Pemuda yang akan segera meninggalkan klub Jong Ajax ini mengaku sudah tidak sabar untuk kembali bermain bersama Skuat Garuda.

"Pada jadwal FIFA matchday makanya saya datang ke Indonesia untuk bergabung dengan Timnas. Pertama saya datang ke Timnas perasaan saya itu luar biasa," jelas dia.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Ezra Walian Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportEzra Walian saat acara pengambilan sumpah menjadi WNI.

"Bermain dengan teman-teman yang ada dan saya pikir mereka bagus dan semuanya bertalenta jadi laga pertama lawan Myanmar itu yang terbaik," tandas dia.

Kini Ezra berkesempatan dapat berkostum Timnas Indonesia kembali. Terlebih saat ini tim besutan Luis Milla memiliki agenda uji coba melawan Puerto Rico dan Kamboja dalam waktu dekat ini.

"Laga selanjutnya melawan Puerto Rico dan Kamboja kami akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tutup dia.

846