Ezra Walian Resmi Jadi WNI, Menpora Titipkan Pesan

  • Pemain berdarah Indonesia dan Belanda, Ezra Walian telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI), Kamis (18/05/17) kemarin.
  • Pasca mengikrarkan janji sebagai WNI, Ezra mendapat pesan khusus dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.
Jumat, 19 Mei 2017 13:29 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Ezra Walian (tengah) saat acara pengambilan sumpah menjadi WNI. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Ezra Walian (tengah) saat acara pengambilan sumpah menjadi WNI.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengucapkan selamat kepada Ezra Walian yang resmi berikrar sebagai WNI kemarin di hadapan kepala kantor Kemenkumham di Kantor Kemenkumham Wilayah Jakarta Timur. Pria asal Bangkalan, Madura tersebut berharap Ezra dapat menginspirasi para pemuda Indonesia lainnya yang berkarier di luar negeri untuk kembali dan memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

"Selamat Ezra, selamat mengibarkan Merah Putih dan selamat membawa Timnas Indonesia ke jenjang yang lebih menggembirakan. Semoga menjadi semangat bagi anak Indonesia yang berada di luar negeri untuk kembali pulang dan membela Tanah Air," ujar Imam di Wisma Menpora, Jumat (19/05/17).

Ezra sendiri telah melakukan debutnya bersama Timnas U-22 Indonesia saat laga uji coba menghadapi Myanmar Maret lalu. Kala itu dengan bermodal Keputusan Presiden (Keppres) pengukuhannya sebagai WNI sebelum akhirnya resmi mengambil sumpah Kamis kemarin.

Rencananya, usai resmi mengambil sumpah sebagai WNI, pemain yang dipastikan akan meninggalkan klub Jong Ajax tersebut akan bergabung bersama skuat Timnas U-22 yang akan menggelar laga uji coba di Bali pada 25 hingga 27 Mei 2017 mendatang. Ezra pun merasa bahagia karena dipercaya untuk mengenakan seragam Merah Putih dan membela Skuat Garuda.

"Sekarang saya sangat senang karena jadi warga Indonesia, dan berharap saya bisa memberikan sesuatu untuk negara ini," tutur pemain kelahiran Amsterdam, Belanda pada 22 Oktober 1997 itu.