Liga 1 Indonesia

Ini Petuah Legenda Semen Padang dan Guru dari Nilmaizar

Jumat, 19 Mei 2017 13:48 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Nilmaizar tengah memutar otak guna memutus performa buruk Semen Padang di 3 laga terakhir. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Nilmaizar tengah memutar otak guna memutus performa buruk Semen Padang di 3 laga terakhir.

Semen Padang tengah mendapatkan masa suram dalam tiga pertandingan terakhir di Gojek Traveloka Liga 1. Tim asuhan Nilmaizar ini tidak sekalipun memetik poin penuh.

Hal ini membuat legenda hidup sepakbola Ranah Minang, H Suhatman Imam angkat bicara. Menurut pria yang akrab disapa dengan Pak Haji ini permasalahan utama Kabau Sirah saat ini bukanlah komposisi pemain yang tidak memadai.

“Namun saat ini sepeti kehilangan motivasi dalam bermain , terlebih dalam tiga laga terakhir,” kata Pak Haji.

Sebagai salah satu guru dari Nilmaizar, Pak Haji memberikan saran terhadap muridnya tersebut untuk lebih memperhatikan kepercayaan diri Hengki Ardiles dan kawan-kawan.

“Yang sangat harus dilakukan oleh pelatih adalah menanamkan kepercayaan diri kepada tim dan kepada pemain bahwa mereka harus bangkit. Ini hanya persoalan psikologis, kalau pemain sudah kembali menemukan kepercayaan diri maka permainan akan semakin baik,” jelasnya.

Pria yang juga sempat menangani Semen Padang itu menjelaskan, tidak ada yang salah dengan skema permainan yang diterapkan Nilmaizar. Hanya saja Pak Haji meminta Nil memperhatikan finishing harus lebih dipertajam lagi.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Caption Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTNilmaizar tengah mencari solusi atas krisis yang dialami Semen Padang dalam 3 laga terakhir.

“Secara skema permainan sudah bagus, tinggal memperdalam finishing dan mencari bentuk permainan, baik secara personal, tim, maupun kolektivitas,” jelasnya.

Pertandingan pekan ke-7 Liga 1 ini, Semen Padang dipastikan menghadapi pertandingan berat. Pasukan Kabau Sirah bakal menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Apalagi pada pertandingan nanti, Kabau Sirah masih belum bisa memainkan penjaga gawang utama Jandia Eka Putra yang masih berkutat dengan cedera. Rombongan tim Semen Padang sendiri sudah tiba di Bekasi, Kamis (18/05/17) sore dan Jumat (19/05/17) akan melakukan official training.

396