Liga 1

Hadapi Borneo FC, Kapten Persib Simpan Rasa Balas Dendam

Jumat, 19 Mei 2017 00:03 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ginanjar/INDOSPORT.
Kapten Persib Bandung, Atep. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT.
Kapten Persib Bandung, Atep.

Laga Persib Bandung kontra Borneo FC di laga ketujuh Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (20/05/17) bakal jadi ajang balas dendam Maung Bandung.

Pada gelaran turnamen Piala Presiden 2017 lalu, gara-gara Borneo, Persib Bandung gagal mempertahankan gelar juara bertahan setelah kandas di babak semifinal melalui drama adu penalti. 

Tentu saja laga pekan ketujuh ini bakal menjadi kesempatan Persib untuk membalas dendam tersebut.

Namun demikian, kapten Persib, Atep enggan menjadikan laga nanti sebagai laga balas dendam. Sebab bisa saja keinginan itu membuat permainan Persib menjadi lebih buruk.

"Saya hanya berharap tidak ada upaya seperti itu (balas dendam). Karena kalau balas dendam kita nanti malah keluar jalur dari gaya bermain kita," ujar Atep saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (18/5/2017).

Atep hanya meminta rekan-rekan setimnya tetap bermain seperti sebelumnya dengan menjalankan permainan sesuai yang diperintahkan pelatih. Terlebih, laga nanti digelar di kandang sendiri.

"Tiap laga sangat penting karena intinya untuk mendapatkan poin. Apalagi nanti bermain di kandang. Jadi kita harus menjaga jarak agar kita tetap berada di papan atas. Kalau menang kita akan bisa jadi pemuncak klasemen. Artinya apapun itu kita harus menang," tandasnya.

115