Hal Ini Bisa Bikin Status WNI Ezra Dicabut

  • Ezra Walian baru saja menyandang status WNI.
  • Status WNI Ezra bisa dicabut jika ia berkerwarganegaraan ganda.

Jumat, 19 Mei 2017 05:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Ezra Walian. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Ezra Walian.

Pesepakbola muda Indonesia, Ezra Walian baru saja menyandang status sebagai WNI. Tapi, status tersebut bisa saja dicabut apabila pemuda berdarah Manado itu melakukan hal-hal yang melanggar ketentuan.

Informasi tersebut disampaikan oleh kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Endang Sudirman.

"Ezra statusnya bisa dicabut jika syarat yang diajukan tidak sah dan itu akan menggugurkan status kewarganegaraannya. Jika syarat dasar tidak benar maka akan dibatalkan. Contohnya adalah jika yang bersangkutan melakukan tindakan pidana atau mempunyai kewarganegaraan ganda," jelas Endang usai acara pengambilan sumpah WNI Ezra Walian, Kamis (18/05/17). 

Endang Sudriman menegaskan permohonan WNI Ezra dikabulkan lantaran ia berprestasi di bidang olahraga. Kehadiran Ezra dianggap bisa meningkatkan motivasi dan semangat WNI lainnya agar lebih berprestasi.

"Ezra ini ada di sepakbola dan dia mau jadi WN. Presiden kemudian memberikan apresiasi dan mengabulkan permohonan WNI sehingga dia berhak menyandang status kewarganegaraan," ujar Endang Sudirman.

Ezra mengaku senang usai menjadi seorang WNI. Pemuda 19 itu berjanjimemberikan suatu hal positif khususnya dalam bidang sepakbola. Hal pertama yang akan dilakukannya adalah mengikuti pemusatan layihan Timnas U-22 pada 22-28 Mei nanti di Bali.

Iklan

Tulis Komentar Anda