Resmi, Ini Skuat Brasil Hadapi Argentina: Tanpa Neymar dan Dani Alves

  • Brasil akan menghadapi Argentina dan Australia pada laga uji coba di Melbourne Cricket Ground.
  • Tim Samba pun resmi mengumumkan para pemain yang masuk skuat utama pada laga tersebut.
Jumat, 19 Mei 2017 23:01 WIB
Editor: Ramadhan
© INTERNET
Caption Copyright: © INTERNET
Caption

Timnas Brasil akhirnya secara resmi mengumumkan para pemain yang masuk skuat utama untuk menghadapi Argentina dan Australia, pada laga uji coba bertajuk ‘Global Tour’ yang akan berlangsung di Melbourne Cricket Ground, masing-masing pada 9 Juni dan 13 Juni mendatang.

Nama-nama seperti bek andalan Chelsea, David Luiz, kembali dipanggil untuk memperkuat skuat Brasil setelah lebih dari satu tahun absen di pentas sepakbola internasional bersama negaranya. Tak hanya itu, kiper Valencia, Diego Alves juga menjadi salah satu wajah baru di skuat asuhan Tite.

Lalu, ada bintang muda Manchester City, Gabriel Jesus yang juga ikut dipanggil setelah sebelumnya absen pada kualifikasi Piala Dunia, Maret lalu karena cedera. Gabriel diharapkan bisa memberikan permainan terbaiknya pada laga nanti.

Neymar saat Brasil berhadapan dengan Uruguay. Copyright: Buda Mendes/Getty ImagesNeymar saat Brasil berhadapan dengan Uruguay.

Namun pada laga melawan Argentina dan Australia nanti, sang pelatih tak memanggil dua bintang yang menjadi biasanya langganan Timnas Brasil yakni bintang Barcelona, Neymar dan bek kanan Juventus, Dani Alves.

Sang pelatih Tite memutuskan untuk memberi istirahat kepada dua pemain. Tite beranggapan Neymar dan Alves membutuhkan waktu istirahat lebih banyak setelah keduanya selalu menjadi andalan klub masing-masing di sepanjang kalender kompetisi musim 2016/17 yang melelahkan.

Sederet bek tangguh seperti Marquinhos, Marcelo, dan Miranda juga tak masuk dalam skuat. Sebagai gantinya, Tite memanggil bek PSG Thiago Silva, bek Monaco Jemerson, bek kiri Juventus Alex Sandro, dan pemain Bayern Munchen, Rafinha untuk memperkuat lini belakang.

“Sisi emosional dari permainan menguras kita, begitu juga adrenalin setiap hari, para pemain butuh mengistirahatkan mental,” kata pelatih Timnas Brasil, Tite seperti dilansir Goal.

“Ada pembangunan tim dan ada konsolidasi, tapi untuk saat ini, keputusan ini merupakan tentang konstruksi tim kami,” jelas Tite.

Berikut Skuat Brasil vs Argentina dan Australia:
Kiper: Diego Alves (Valencia), Weverton (Atletico-PR), Ederson (Benfica).
Bek: David Luiz (Chelsea), Gil (Shandong Luneng), Jemerson (Monaco), Rodrigo Caio (Sao Paulo), Thiago Silva (PSG), Alex Sandro (Juventus), Fagner (Corinthians), Filipe Luis (Atletico Madrid) Rafinha (Bayern).
Gelandang: Fernandinho (Manchester City), Giuliano (Zenit), Lucas Lima (Santos), Paulinho (Guangzhou Evergrande), Coutinho (Liverpool), Renato Augusto (Beijing Guoan), Rodriginho (Corinthians), Willian (Chelsea).
Penyerang: Diego Souza (Olahraga), Douglas Costa (Bayern Munich), Gabriel Jesus (Manchester City), Taison (Shakhtar).