Inter Bisa Datangkan Ronaldo, Tetapi...

Jumat, 19 Mei 2017 19:59 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Fotopress/Getty Images
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid diisukan ingin dibeli Inter Milan. Copyright: © Fotopress/Getty Images
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid diisukan ingin dibeli Inter Milan.

Pernyataan ini diberikan langsung oleh Direktur Inter Milan, Piero Ausilio yang mengatakan jika pemilik Inter Milan, Suning bisa saja mengeluarkan dana besar untuk membangun Nerazzurri di musim 2017/18 mendatang.

Bahkan, kabarnya Inter bisa saja mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid. Sayangnya, Ausilio mengatakan jika timnya bisa terkena Financial Fair Play (FFP) atau pembelian di luar batas yang memang sudah dilarang oleh Federasi Sepakbola Dunia, FIFA.

“Kami punya pemilik baru yang kuat dan solid, pemilik asal China ini bisa mendatangkan pemain paling terkenal di dunia, seperti Cristiano Ronaldo dengan mudah. Tetapi faktanya, kami tidak boleh melakukan itu karena bisa terkena Financial Fair Play,” jelas Ausilio kepada Calciomercato.

© fotopress/Getty Images
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: fotopress/Getty ImagesMegabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

“Ini semua hanya membutuhkan waktu, kita harus bisa memikirkan untuk perkembangan klub. Lihatlah Juventus, mereka terdegradasi di tahun 2006, tetapi setelah itu mereka memiliki gaya bisnis yang baik.”

“Mulai dari investasi di akademi pemain muda mereka, lalu mempunyai visi manajerial yang hebat, setelah itu membangun stadion mereka sendiri, dan terakhir secara bertahap menaikkan gaji pemain. Cara inilah yang membuat mereka berbeda dengan klub Italia lainnya,” tambah Ausilio.

Sejauh ini, Inter Milan belum dikabarkan kuat mendatangkan pemain dari klub lain yang akan mereka boyong di musim panas mendatang.

2K