Jadi Pemain Terbaik Man United, Herrera 'Dicerca' Warganet

Jumat, 19 Mei 2017 15:39 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© John Peters/Man Utd via Getty Images
Ander Herrera foto bersama trofi Sir Matt Busby Player of the Year. Copyright: © John Peters/Man Utd via Getty Images
Ander Herrera foto bersama trofi Sir Matt Busby Player of the Year.

Gelandang Manchester United, Ander Herrera, terpilih sebagai pemain terbaik Setan Merah pada musim ini. Raihannya tersebut sekaligus memupuskan harapan David De Gea untuk meraih penghargaan pemain terbaik dalam 4 tahun berturut-turut.

Bersama dengan Antonio Valencia dan Zlatan Ibrahimovic dalam nominasi, Herrera yang memperoleh raihan 242 suara berhasil mengalahkan 2 rekannya tersebut dan mempertegas sebagai yang terbaik di Old Trafford pada musim ini.

“Ini sangat spesial untuk saya memenangkan penghargaan ini karena ketika Anda melihat daftarnya, Anda menyadari bagaimana pentingnya penghargaan ini dan saya menghentikan rekor De Gea,” kata Herrera dikutip halaman resmi klub.

Walau begitu, raihan tersebut tak membuat semua para penggemar Setan Merah turut bangga. Melalui media sosial Twitter, para pencinta Man United tak terima bila Ander Herrera menjadi yang terbaik dengan mengalahkan top skor sementara Zlatan Ibrahimovic.

“Senang Herrera memenangkannya, namun orang-orang memberikan suara kepada Zlatan karena gol-gol yang diberikan serta kepemimpinannya,” ucap seseorang dengan akun @CupraWayne.

“Saya suka Herrera, namun saya lebih suka Valencia atau Zlatan menjadi yang terbaik di tahun ini,” ucap seseorang dengan akun @Burton_MUFC.

@Ibra_official telah dirampok! Bagaimana bisa dirinya tidak menjadi pemain terbaik di Man United tahun ini? Herrera bagus, namun tidak sebagus kontribusi yang diberikan Zlatan,” ucap seseorang dengan akun @etch15.

Kebingungan yang ditunjukkan oleh para warganet bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, Ibrahimovic sendiri memberikan kontribusi yang nyata dengan mencetak 28 gol dan 10 assists untuk membantu Setan Merah lari dari keterpurukan. Berbeda halnya dengan Herrera yang ‘hanya’ memberikan 2 gol dan 11 assists.

1.2K