PSM Makassar Was-was Menjamu Tim Tamu Sriwijaya FC

Jumat, 19 Mei 2017 16:04 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© BASRI/INDOSPORT
Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Copyright: © BASRI/INDOSPORT
Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

PSM Makassar akan menjamu Sriwijaya FC pada pekan ke-7 Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia musim ini di Stadion Andi Mattalatta, Makassar pada Minggu, (21/05/17) mendatang. Pelatih Robert Rene Alberts bakal berikan strategi khusus kepada barisan penyerangan tim tamu.

Dalam laga nanti, tim Juku Eja berambisi kembali ke jalur kemenangan setelah menelan kekalahan 1-2 di pertandingan terakhir atas tuan rumah PS TNI. Laskar Wong Kito bakal dijadikan pelampiasan Hamka Hamzah dan kolega, untuk sekaligus mengamankan posisi puncak di klasemen sementara. 

Kendati demikian, Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts tetap was-was jelang kontra Sriwijaya  FC. Menurutnya, Laskar Wong Kito adalah salah  satu tim yang memiliki kekuatan solid.

© BASRI/INDOSPORT
PSM Makassar gelar latihan jelang hadapi Sriwijaya FC. Copyright: BASRI/INDOSPORTPSM Makassar gelar latihan jelang hadapi Sriwijaya FC.

"Sriwijaya FC adalah tim yang selalu ingin memenangkan pertandingan, mereka lumayan seimbang," kata Robert di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (18/05/17).

Untuk itu, Alberts mengaku akan mengerahkan perhatian kepada lini serang tim asal Palembang tersebut. Ia bakal menginstruksikan pemain bertahannya untuk mengawal ketat Hilton Moreira dan kawan-kawan tanpa celah sedikit pun selama 90 menit pertandingan.

"Kalau kita berikan ruang banyak kepada penyerangnya, mereka bisa jadi sangat berbahaya," sambung mantan pelatih Arema itu. 

PSM Makassar saat ini menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 dengan poin 13 hasil dari 4 kemenangan, 1 seri dan 1 kekalahan. Sementara Sriwijaya FC berada di posisi lima dengan poin 10, hasil dari 3 kemenangan, 1 seri dan 2 kekalahan.

2