Liga 1

Laga PSM vs Sriwijaya Bakal Ditayangkan via Streaming

Jumat, 19 Mei 2017 05:08 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC.

Pendukung Sriwijaya FC tak resah. Pasalnya, pertandingan melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (21/05/17) bakal tetap ditayangkan meski dengan streaming.

Meskipun tidak digelar oleh televisi resmi operator PT.Liga Indonesia Baru (LIB) akan melaksanakan live streaming di akun Youtube @Liga1Match. (link: https://www.youtube.com/channel/UCyJejTAHiCrIRqWmFrbgQfQ)

Hal itu disampaikan oleh Divisi Media PT LIB, Rian Ichsan agar para pendukung kedua tim di seluruh Tanah Air bisa tetap menikmati laga pekan ke-7 Gojek Traveloka Liga 1.

"Jadi tinggal buka link itu saja, agar bisa tetap menonton pertandingan SFC,” kata Rian Kamis, (18/15).

Dilanjutkannya, solusi tersebut menjawab keluhan masyarakat tidak bisa menyaksikan laga yang tidak di siarkan secara langsung. Maka pihaknya menurunkan tim secara khusus untuk mengambil pertandingan.

"Itu dari tim kami Produksi PT LIB kita sengaja buat program live streaming seperti itu. Apabila tidak ada pertandingan di link itu juga bisa dilihat beragam pertandingan lainnya," ungkapnya.

Disinggung apakah alasan TV broadcaster tidak bisa menjangkau ekspektasi seluruh lapisan masyarakat pencinta. Rian hanya mengatakan bahwa jadwal pertandingan ditentukan oleh TV One.

"Kami hanya memberikan jadwal semua laga yang akan disiarkan. Tapi  semua tanggung jawab TV One sebagai broadcaster selalu pemilik hak siar. Kami tidak bisa mengatur mereka," jawabnya.

Tentunya hal ini menjadi kabar baik bagi para pencinta sepakbola Tanah Air khususnya fans Laskar Wong Kito dan Juku Eja. Live streaming menjadi solusi kedua pendukung yang tak bisa datang langsung ke stadion.

474