Liga Primer Inggris

MU Tertarik Datangkan Pemain Keturunan Indonesia

Jumat, 19 Mei 2017 06:39 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images
Bintang AS Roma, Radja Nainggolan. Copyright: © Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images
Bintang AS Roma, Radja Nainggolan.

Manajemen Manchester United dilaporkan berniat untuk mendatangkan pemain berdarah Batak, Radja Nainggolan ke Old Trafford. Tak sendirian, Setan Merah akan berebut dengan Chelsea yang juga menginginkan gelandang berusia 29 tahun itu.

Kehadiran Nainggolan di lini tengah MU dipercaya mampu meningkatkan kualitas permainan anak-anak asuh Jose Mourinho. Terlebih, setelah pindah ke AS Roma, mantan pemain Cagliari itu menunjukkan peningkatan performa dan menjadikan dirinya sebagai salah satu gelandang yang patut diperhitungkan di Eropa.

Di musim 2016/17 ini, Nainggolan bermain brilian dalam formasi 3-4-2-1 yang diterapkan oleh Luciano Spalletti. Total sebanyak 14 gol dan 6 assists berhasil ia catatkan dalam 51 laga di semua kompetisi, dilansir dari Sportsmole.

Berdasarkan data yang diambil dari Transfermarkt, Radja Nainggolan masih menyisakan kontrak bersama Serigala Ibu Kota hingga tahun 2020 mendatang. Jika MU masih berhasrat untuk mendatangkan Nainggolan, maka manajemen Setan Merah harus merogoh kocek setidaknya lebih dari 40 juta euro, atau setara dengan Rp595 miliar.

1.6K