Serie A Italia

Prediksi Milan vs Bologna: Jaga Peluang, Rossoneri!

  • AC Milan akan menyambut Bologna dalam pertandingan Serie A Italia 2016/17 pekan ke-37 di San Siro.
  • Demi menjaga peluang mereka ke Liga Europa, Milan tentunya harus dapat memetik kemenangan atas tamunya tersebut.
Jumat, 19 Mei 2017 21:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Prediksi AC Milan vs Bologna. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Prediksi AC Milan vs Bologna.
Susunan Pemain AC Milan vs Bologna Copyright: Indosport/Whoscored

Saat ini, AC Milan berada di urutan ke-6 dengan menyimpan 60 poin dalam 36 pertandingan. Posisi ke-6 di Serie A Italia ini merupakan batas terakhir bagi klub mana pun yang akan bermain di Liga Europa dengan harus melalui babak play off.

Hal inilah yang membuat Milan harus berjuang keras mendapatkan kemenangan dalam dua pertandingan sisa di liga domestik musim ini.

Andai berhasil mempertahankan posisi tersebut dan lolos ke Liga Europa, maka ini adalah yang pertama kalinya Milan kembali bermain di pentas Eropa, setelah terakhir kali mereka bermain di kancah Liga Champions musim 2012/13 lalu.

Head to Head AC Milan vs Bologna Copyright: Indosport/Soccerway

Setelah itu, sejak musim 2013/14 hingga 2015/16 kemarin, Milan secara berurutan berada di posisi ke-8, ke-10, dan ke-7. Sebuah motivasi besar bagi tim besutan Vincenzo Montella ini pastinya untuk dapat meraih kemenangan.

Terlebih, tim tamu juga dapat dikatakan sudah tidak memiliki beban di dua laga sisa, mengingat mereka sudah aman dan menjauh dari zona degradasi. Sehingga kekalahan pun sepertinya tidak akan memengaruhi mereka di penghujung musim 2016/17 ini.

Pemain Absen AC Milan vs Bologna Copyright: Indosport/transfermarkt.co.uk

Kendati demikian, Bologna juga pastinya tidak akan membiarkan Milan menang begitu saja. Dapat mengalahkan tim pemegang gelar terbanyak kedua Serie A Italia pastinya memiliki rasa bangga tersendiri.

Gerard Deulofeu (AC Milan)

Player To Watch Gerard Deulofeu (AC Milan) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/Marco Luzzani/Getty Images

Sejak dipinjam dari Everton pada bulan Januari 2017 lalu, pemain asal Spanyol ini benar-benar menjadi andalan Milan di hampir setiap pertandingan.

Gaya bermainnya benar-benar dianggap sesuai dengan taktik yang dipasang oleh Montella. Tidak heran jika Deulofeu rencananya ingin dipermanenkan Milan pada musim depan.

Memiliki gaya bermain khas Spanyol, yaitu tenang dalam memegang bola, serta mampu bekerja sama dengan tim, Deulofeu diharapkan dapat menjadi pembeda dalam laga nanti.

Simone Verdi (Bologna)

Player To Watch Simone Verdi (Bologna) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/Gabriele Maltinti/Getty Images

Pada musim 2016/17 ini, Bologna memang mengandalkan Mattia Destro sebagai mesin gol mereka di setiap pertandingan.

Namun selain Destro, harus diakui juga jika Bologna mampu memiliki motor serangan yang impresif, yaitu Simone Verdi.

Pemain berusia 24 tahun ini memang memiliki pergerakan yang dapat merepotkan lini pertahanan lawan mana pun. Sehingga Milan patut mewaspadai gelandang serang ini jika tak ingin gawangnya mendapat ancaman.

Prediksi Indosport AC Milan vs Bologna Copyright: Indosport.com