Liga Primer Inggris

Sebelum Dipecat, Klopp Beri Pesan untuk Liverpool

  • Seiring dengan perkembangan zaman, di era modern kini tidak jarang klub sepakbola mana pun dapat memecat pelatih mereka.
  • Situasi ini tampaknya sudah dimengerti dan siap diterima oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.
  • Untuk itu, sebelum dirinya dipecat, Jurgen Klopp telah memiliki pesan untuk tim besutannya tersebut.

Jumat, 19 Mei 2017 21:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Alex Livesey/Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: Alex Livesey/Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

Di era modern masa kini, dunia sepakbola memang kerap memberikan kabar yang mengejutkan, seperti salah satunya adalah memecat pelatih.

Situasi ini rupanya sudah dipersiapkan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Menariknya, sebelum ia dipecat nanti, eks pelatih Borussia Dortmund ini telah memiliki pesan untuk tim yang bermarkas di Anfield tersebut.

Klopp meminta agar sosok yang menggantikannya di kursi pelatih nanti adalah legenda The Reds sendiri, yakni Steven Gerrard. Sang legenda kini tengah melatih di akademi Liverpool dan pada musim depan akan dipercaya melatih Liverpool U-18.

Steven Gerrard Copyright: Andrew Powell/GettyImagesSteven Gerrard (paling kanan baju hitam) saat memantau latihan di akademi Liverpool.

“Saya ingin Steven Gerrard menggantikan saya sebagai pelatih nanti. Sangat istimewa jika bisa melibatkan dia, itu karena Steven adalah salah satu pemain terbaik dunia. Saya sudah bilang ke Liverpool, jika mereka memecat saya, maka saya mau Gerrard mendapatkan posisi ini (pelatih Liverpool),” jelas Klopp dilansir Squawka.

“Gerrard telah banyak berkontribusi untuk klub ini, sekarang klub juga telah memberikan pendidikan (program kepelatihan) yang dia sedang kerjakan. Semoga saja, dia bisa mewujudkannya di masa depan. Klub ini juga membutuhkan sosok legenda sepeti Steven Gerrard,” tambahnya.

Jurgen Klopp sendiri didatangkan Liverpool pada tanggal 8 Oktober 2015 lalu menggantikan posisi dari pelatih Liverpool sebelumnya, Brendan Rodgers. Pelatih asal Jerman ini dikontrak oleh The Reds hingga tahun 2022 mendatang.

Iklan

Tulis Komentar Anda