Tanpa Benzema, AS Monaco Dominasi Skuat Timnas Prancis

Jumat, 19 Mei 2017 09:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Skuat Tim Nasional (Timnas) Prancis belum lama ini telah dirilis, menjelang laga persahabatan kontra Inggris dan Paraguay, serta untuk menghadapi Swedia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dari 26 nama yang dipanggil, empat di antaranya merupakan pemain AS Monaco. Mereka adalah Kylian Mbappe dan Thomas Lemar dari sektor lini depan, serta Benjamin Mendy dan Djibril Sidibe yang berada di sektor lini pertahanan.

Sementara itu, Paris Saint-Germain hanya menyumbangkan 2 pemain mereka ke Timnas Prancis, mereka adalah Adrien Rabiot dan Blaise Matuidi dari sektor lini tengah.

Lagi-lagi, penyerang Real Madrid Karim Benzema tidak dipanggil lagi oleh Didier Deschamps untuk memperkuat Les Bleus. Sebelumnya, Benzema juga tidak turut serta memperkuat Si Ayam Jantan dalam kejuaraan Euro 2016.

“Ini merupakan komposisi yang dibangun sebelum Euro 2016, dan kami mampu masuk final di turnamen tersebut. Sekarang, saya akan menggunakan komposisi pemain yang hampir serupa untuk laga persahabatan dan Kualifikasi Piala Dunia 2018,” ujar Deschamps dikutip Goal International.

“Saya percaya pada pemain yang saya panggil. Mereka memiliki usia yang relatif muda, dan memiliki potensi yang besar,” tambahnya.

Selain itu, Deschamps menolak bahwa terdapat alasan pribadi di balik tidak dipanggilnya Benzema ke dalam skuat Timnas Prancis. Menurutnya, kepentingan tim merupakan faktor utama dalam menentukan baik tidaknya pemain tersebut turut serta.

“Kepentingan tim bagi saya adalah segala-galanya. Saya adalah seseorang yang membuat keputusan untuk Timnas Prancis, dan saya akan berdiskusi dengan para staf lainnya untuk kebaikan Timnas,” tutupnya.

1.1K