Liga 1

Target Borneo FC di Kandang Persib Bandung

  • Borneo FC akan menjalani laga tandang melawan Persib Bandung pada pekan ke-7 Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).
  • Pada laga itu, Borneo FC membawa misi untuk mencuri poin dari kandang Maung Bandung.
Jumat, 19 Mei 2017 22:13 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ramadhan
© Muhammad Ginanjar/Indosport
Ponaryo Astaman (Borneo FC) Copyright: © Muhammad Ginanjar/Indosport
Ponaryo Astaman (Borneo FC)

Borneo FC targetkan curi satu poin alias hasil imbang saat berhadapan dengan Persib Bandung di laga lanjutan Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Sabtu (20/05/17). Target tersebut merupakan target realistis.

Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan tidak ada cara lain selain menargetkan hasil imbang. Sebab ia menyadari laga tersebut digelar di markasa kebesaran tim Maung Bandung.

“Kita datang ke sini (Bandung) coba cari yang terbaik. Mudah-mudahan di pertandingan besok bisa minimal dapat poin. Kalau bisa tiga poin Alhamdulillah,” ujar Ahmad Amiruddin dalam press conference sebelum laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Jumat (19/05/17).

Selain itu kata dia, beberapa pemain pun harus absen seperti Ricky Ohorella yang terkena sanksi kartu merah, Diego Michiels yang cedera, Lerby yang izin karena mau melaksanakan pernikahan.

Skuat Pusamania Borneo FC Copyright: Indosport/Instagram PBFCSkuat Pusamania Borneo FC

Tak hanya itu, sang pelatih kepala Dragan Djukanovic juga harus absen karena dihukum tidak boleh menemani tim dalam dua pertandingan akibat protes keras yang dilakukan kepada wasit usai melakoni laga melawan Bali United pekan lalu.

“Tapi saya pikir persiapan kita sama saja. Semua kita persiapkan untuk pertandingan. Nanti yang main kita siapkan. Yang paling penting siap,” katanya.

Hal senada diungkapkan sang kapten kesebelasan Ponaryo Astaman. Menurutnya ia akan berusaha semaksimal mungkin mengalahkan Persib Bandung.

“Dan pastinya saya termotivasi karena bermain dengan Persib di kandangnya selalu dipenuhi penonton. Itu membuat motivasi kami tumbuh dan membuat pertandingan semakin lebih menarik. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” harapnya.