Termasuk Real Madrid, Ini Klub-klub Calon Lawan Timnas U-22

Jumat, 19 Mei 2017 16:22 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22 Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22 Indonesia.

Timnas U-22 Indonesia akan mulai menjalani pemusatan latihan di Valencia, Spanyol, mulai 28 Juni 2017 mendatang. Sebelum terbang ke Spanyol, Skuat Luis Milla akan terbang ke Bali untuk melakoni laga uji coba menghadapi dua klub lokal, yakni Persewangi Banyuwangi dan Bali United.

Sebelumnya, Skuat Garuda dijadwalkan bertemu dengan Espanyol B di Pulau Dewata. Namun pertandingan tersebut tidak jadi digelar dan Timnas U-22 hanya dijadwalkan bertemu dengan Persewangi dan Bali United dalam lawatan tersebut.

"Di Bali sendiri kita tidak jadi melawan Espanyol B dan sebagai gantinya Timnas akan melawan Persewangi dan Bali United saja. Beberapa EO menawarkan ke kita dan jadwalnya memang tidak pas, tapi sebenarnya fokus kita kan bukan untuk itu (melawan Espanyol, red) tapi untuk SEA Games," ujar Wakil Kepala Departemen Timnas PSSI, Fanny Riawan.

Sementara di Negeri Matador nanti, Timnas U-22 Indonesia akan berhadapan dengan beberapa klub, termasuk Real Madrid U-21 dan klub kota Madrid lainnya, yakni Atletico Madrid. Timnas U-22 Indonesia rencananya akan menggelar pemusatan latihan di Spanyol selama 15 hari sejak 28 Juni 2017.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas U-22 tengah membawa bola saat laga uji coba melawan Persiat Tangerang. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Timnas U-22, Luis Milla (kedua dari kiri) serius mengamati laga uji coba melawan Persita Tangerang.

"Pas di Spanyol Milla ingin melawan tim anaknya (untuk lawan Espanyol B), kemudian Atletico Madrid dan Real Madrid U-21 dan mainnya di Valencia. Semua sudah beres administrasinya dan minggu depan kami akan menyelesaikan pembayarannya. Pemusatan latihan rencananya di Oliva, Valencia dulu Timnas kita juga pernah ke sana," tambah Fanny.

Milla rencananya akan memboyong 26 nama pemain Timnas U-22 untuk mengikuti pemusatan latihan di Spanyol. Sementara untuk laga uji coba menghadapi Kamboja pada 8 Juni mendatang akan ada lima pemain senior yang turut dimasukkan dalam skuat Garuda.

2K