Toure Dinilai Lebih Suka Italia daripada China

Jumat, 19 Mei 2017 19:16 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Gelandang Manchester City, Yaya Toure. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Gelandang Manchester City, Yaya Toure.

Dua kompetisi tersebut dinilai layak untuk Yaya Toure yang kini telah berusia 34 tahun. Namun, kabarnya, jika eks pemain Barcelona itu justru masih dapat bermain di Eropa dan Negara Italia menjadi daya tarik bagi sang pemain.

Hal itu diungkapkan oleh agen Yaya Toure, yakni Dimitri Seluk yang menyebut jika kliennya tersebut lebih tertarik untuk bemain di Serie A Italia, daripada di CSL ataupun MLS.

“Italia adalah negara yang cantik yang sangat disukainya. Di sana Anda bisa tinggal dengan nyaman dan Serie A juga kompetisi kelas atas. Untuk sekarang, belum ada pembicaraan yang tepat dari salah satu klub di sana, tapi kami juga terbuka untuk klub siapa pun,” jelasnya kepada Tuttomercatoweb.

© Catherine Ivill/GettyImages
Yaya Toure, gelandang bertahan Man City. Copyright: Catherine Ivill/GettyImagesYaya Toure, gelandang bertahan Man City.

Sejatinya, Yaya Toure sempat ditawarkan oleh manajemen Man City untuk dapat bertahan, asalkan Toure mau menyepakati tawaran kontrak yang diberikan, yakni selama satu tahun plus pemotongan gaji.

Namun, tawaran tersebut belum langsung diterima, baik oleh Toure maupun sang agen, karena mereka masih ingin mempertimbangkannya.

“Kami sedang mempertimbangkan segalanya dan setelah itu mengambil keputusan. Bermain di Eropa itu penting, tapi belum ada klub terdepan yang menawari kami, setidaknya belum sekarang ini. kami juga sama sekali tidak akan memikirkan tawaran dari China atau AS, Yaya akan terus bermain di Eropa,” tambahnya.

447