La Liga Spanyol

Wow! Neymar Ternyata Menyesal Bergabung dengan Barcelona

  • Sebelum bergabung dengan Barcelona di tahun 2013 silam, Neymar juga mendapatkan tawaran untuk bermain bersama Real Madrid.
  • Bahkan saat itu Real Madrid menawarkan harga nyaris dua kali lipat dari yang ditawarkan Barcelona demi mendapatkan Neymar.
Jumat, 19 Mei 2017 06:11 WIB
Editor: Rendy Gusti
© fotopress/Getty Images
Bintang Barcelona, Neymar. Copyright: © fotopress/Getty Images
Bintang Barcelona, Neymar.

Kabar mengejutkan hadir dari bintang Barcelona, Neymar. Pesepakbola asal Brasil itu dikabarkan menyesal bergabung dengan Barcelona. Pasalnya, menurut teman terdekatnya, Neymar mengatakan bahwa dirinya ingin bermain dalam balutan seragam Real Madrid.

Pada tahun 2013 lalu, Barcelona dan Real Madrid saling sikut-sikutan demi mendapatkan tanda tangan talenta Brasil itu. Bahkan, presiden El Real, Florentino Perez menawarkan harga nyaris dua kali lipat dari yang diberikan oleh Blaugrana.

Namun, pada akhirnya striker berusia 25 tahun itu menerima pinangan Barcelona dan memulai karier barunya di Spanyol. Selama 4 tahun di Camp Nou, Neymar berhasil tampil luar biasa dengan mencetak 104 gol dan 78 assists dari 184 laga di semua kompetisi.

Caption Copyright: AFP/PHILIPPE LOPEZNeymar terlihat lesu ketika dikalahkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions 2016/17.

Dirinya pun membentuk trio maut bernama MSN (Messi, Suarez, Neymar) di lini penyerangan Barcelona. Gol demi gol pun hadir dari ketiga pemain itu, dan membuat mereka disebut-sebut sebagai trio terbaik di sepakbola modern saat ini, dilansir dari Daily Star.

Bersama Barcelona di musim 2016/17 ini, penampilan Neymar terlihat menurun dari sebelumnya. Hasilnya, El Barca pun harus terlempar dari perempatfinal Liga Champions setelah dikalahkan Juventus dengan agregat 3-0.

Di La Liga Spanyol pun, Lionel Messi dan kawan-kawan sedang dalam keadaan tertinggal 3 poin dari rival abadi mereka Real Madrid. Satu-satunya gelar yang mungkin masih bisa dirasakan Neymar di musim ini adalah gelar Copa del Rey yang akan berlangsung pada tanggal 28 Mei 2017 mendatang. Barcelona akan menghadapi Deportivo Alaves di Vicente Calderon.