'Balas Dendam', Van Gaal Akan Beberkan Cara Kalahkan Mourinho

Sabtu, 20 Mei 2017 16:36 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Darren Walsh / Contributor via Getty Images
Louis van Gaal dan Jose Mourinho Copyright: © Darren Walsh / Contributor via Getty Images
Louis van Gaal dan Jose Mourinho

Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal, dikabarkan akan melakukan ‘balas dendam’ pasca dipecatnya ia dari kursi kepelatihan di Old Trafford. Seperti yang kita ketahui, Van Gaal dipecat setelah mengabdi selama 12 bulan dan mempersembahkan 1 trofi Piala FA.

Padahal, mantan pelatih Barcelona itu masih memiliki sisa 1 tahun kontrak di Manchester United. Tak berselang lama pasca pemecatan tersebut, manajemen Setan Merah memilih Jose Mourinho untuk menahkodai pasukan Old Trafford dalam mengarungi kompetisi.

Seakan tak terima dirinya ‘ditendang’ oleh anak asuhnya dulu, Van Gaal pun dikabarkan akan melakukan ‘balas dendam’. Seperti dilansir oleh Mirror, Van Gaal akan melakukan pertemuan dengan manajer Ajax Amsterdam, Peter Bosz.

Pertemuan tersebut dilakukan dalam acara presentasi tahunan untuk manajer di Liga Belanda, pada minggu besok. Dalam acara tersebut, terdapat nama Peter Bosz selaku manajer Ajax Amsterdam. Keduanya pun akan bertemu dan disinyalir akan berbicara perihal final Liga Europa, yang mempertemukan Ajax dan Manchester United.

Van Gaal yang dulu merupakan mentor Jose Mourinho di Barcelona, diyakini paham betul bagaimana cara berpikir Mourinho dalam menerapkan sebuah taktik, dinilai dari keadaan di atas lapangan. Hal tersebutlah yang akan membantu Ajax untuk meredam perlawanan Setan Merah di Friends Arena Stadium, Solna, Swedia.

363