Cari Pengganti De Gea, MU Kembali Incar Kiper Atletico Madrid

Sabtu, 20 Mei 2017 14:11 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Kiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Kiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak.

Salah satu tim papan atas Liga Primer Inggris, Manchester United, sepertinya gemar sekali mendatangkan kiper dari klub La Liga Spanyol, Atletico Madrid. Seperti yang kita ketahui, David De Gea yang merupakan kiper utama Setan Merah merupakan alumni Los Rojiblancos periode 2007 hingga 2011.

Kini, Jose Mourinho dikabarkan tengah memusatkan perhatian mereka kepada kiper Atletico Madrid lainnya, Jan Oblak. Pria asal Slovenia itu disinyalir akan menggantikan peran De Gea yang kabarnya akan segera pergi ke Real Madrid pada musim depan.

Dilansir oleh ESPN, Setan Merah harus menyiapkan dana sebesar 95 juta euro, atau sekitar Rp1,4 triliun untuk mengaktifkan nilai klausul dalam kontrak pria berusia 24 tahun tersebut. Jelas, harga tersebut dapat dinilai berlebihan untuk seorang kiper.

Sejatinya, Mourinho dapat mengubah target dengan menjadikan Gianluigi Donnarumma sebagai opsi cadangan mereka bila gagal mendatangkan Oblak karena harga yang tak wajar. Namun, mereka harus memastikan diri bermain di Liga Champions pada musim depan, mengingat Donnarumma sendiri hanya ingin pergi ke klub yang berkancah di Liga Champions.

Apapun itu, Mourinho harus bergerak cepat mengingat agen De Gea, Jorge Mendes, telah memberikan jalan kepada kubu Real Madrid untuk bernegosiasi dengan kliennya tersebut pada awal bursa transfer tiba.

2.1K