(CUPLIKAN GOL) Sempat Tertinggal, Persib Bandung Tutup Babak I dengan Skor 2-1 atas Borneo FC

Sabtu, 20 Mei 2017 19:33 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© twitter.com/Liga1Match
Skor babak pertama. Copyright: © twitter.com/Liga1Match
Skor babak pertama.

Laga sudah berjalan keras sejak menit pertama. Banyak pelanggaran terjadi di lini tengah yang mempertemukan dua gelandang gaek, Ponaryo Astaman dan tentunya Michael Essien di kubu tuan rumah.

Kendati begitu, kedua tim tetap mampu melahirkan banyak peluang manis. Gian Zola dan Febri misalnya, berulang kali mengganggu lini pertahanan Borneo, dan sebaliknya, duet Terens dan Smeltz juga tak kalah membahayakan.

Borneo lebih dulu membuka skor berkat gol yang disarangkan oleh Riswan Yusman di menit ke-17. Memanfaatkan umpan manis Flavio Beck Junior, sepakkannya berhasil mengecoh kiper Muhammad Natshir.

Persib membalas lima menit kemudian. Adalah Gian Zola yang sedari awal pertandingan terus mengancam gawang Muhammad Ridho.

Belum hilang keterkagetan Borneo, Maung Bandung kembali menambah gol di menit ke-29. Kali ini lewat upaya Vladimir Vujovic yang memanfaatkan assist Van Dijk.

Menit 37, Febri memamerkan aksi individunya dengan melewati hadangan empat bek Borneo FC yang menjaganya ketat. Ia dijatuhkan, tapi wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Babak pertama ditutup dengan skor 2-1 bagi keunggulan Persib Bandung. Leonard Tupamahu menjadi pemain terakhir di paruh pertama yang memberikan ancaman di laga tersebut.

645