Demi Perkembangan, Pep Minta Ciptakan Teknologi Video

Sabtu, 20 Mei 2017 20:07 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Alex Livesey/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City Copyright: © Alex Livesey/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City

Hal ini diharapkan oleh mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu untuk mengurangi kecurangan yang terjadi dalam dunia sepakbola.

Dengan adanya teknologi video, maka Pep merasa wasit dapat dibantu untuk menilai kesalahan-kesalahan yang terjadi dengan jelas, terlebih jika sang pengadil lapangan tidak melihat kejadian tertentu.

Beberapa kesalahan yang sering luput dari pandangan wasit dalam dunia sepakbola biasanya adalah aksi diving (pura-pura dilanggar), handsball, dan masih banyak lagi.

“Saya rasa aksi diving bukanlah hal yang paling penting untuk dibenahi, ada banyak kasus lain yang seharusnya bisa ditingkatkan,” jelasnya dilansir Sportsmole.

“Teknologi video itu akan membantu wasit agar lebih adil dalam memimpin pertandingan, itu akan mengurangi kesalahan yang terjadi, karena selama ini cukup banyak kesalahan,” tambahnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, memang beberapa kali wasit kerap menjadi kambing hitam bagi tim yang merasa dirugikan, terlebih menelan kekalahan.

Tidak heran jika untuk mengatasi masalah ini, Pep Guardiola berharap agar teknologi video benar-benar dikembangkan demi mengurangi hal-hal yang seharusnya tidak terjadi.