Juarai Liga Primer Inggris, David Luiz 'Tombok' Rp17 Miliar

Sabtu, 20 Mei 2017 15:24 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Catherine Ivill - AMA / Contributor via Getty Images
David Luiz merayakan kemenangan Chelsea sebagai jawara Liga Primer Inggris bersama Willian. Copyright: © Catherine Ivill - AMA / Contributor via Getty Images
David Luiz merayakan kemenangan Chelsea sebagai jawara Liga Primer Inggris bersama Willian.

Chelsea memastikan diri sebagai jawara Liga Primer Inggris musim ini, setelah mereka berhasil mengalahkan West Bromwich Albion di The Hawthorns Stadium dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal The Blues kala itu dicetak oleh Michy Batshuayi di menit 82.

Pada dasarnya, sebuah klub akan mendapatkan bonus dari pihak penyelenggara maupun sponsor bila mereka berhasil menjuarai suatu kejuaraan. Bonus tersebut pun biasanya akan mengalir kepada para pemain, pelatih, dan staf lainnya sebagai bentuk bonus.

Namun, berbeda halnya dengan salah satu penggawa Chelsea satu ini. Bek asal Brasil, David Luiz, bahkan harus mengeluarkan biaya lebih dari 1 juta poundsterling, atau sekitar Rp17 miliar, pasca Chelsea memastikan diri sebagai jawara di Tanah Inggris.

© Mirror
Caption Copyright: MirrorGelang Senturion yang dikenakan oleh Cesc Fabregas, Marcos Alonso, dan Nemanja Matic.

Hal tersebut dikarenakan pemain berusia 30 tahun itu memberikan sebuah hadiah mewah kepada rekan-rekannya di Stamford Bridge. Hadiah mewah tersebut berupa gelang mewah Senturion, yang disinyalir memiliki harga 38 ribu poundsterling, atau sekitar Rp660,3 juta per gelang.

© Mirror
Gelang Senturion Copyright: MirrorGelang Senturion.

Dilansir oleh Mirror, mantan pemain Paris Saint-Germain itu membeli gelang Senturion sebanyak 30 buah, dan diberikan ke beberapa rekan-rekannya, termasuk Antonio Conte dan sang pemilik Roman Abramovich.

Gelang Senturion sendiri merupakan sebuah kunci berbentuk unik dan mewah, yang dapat dipakai untuk mengendarai beberapa mobil mewah. Seperti Ferrari, Lamborghini, Bugatti, Bentley, Rolls Royce dan McLaren.

771