Maldini Bertekad Permalukan Mantan di Makassar

Sabtu, 20 Mei 2017 17:29 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© BASRI/INDOSPORT
Maldini Pali. Copyright: © BASRI/INDOSPORT
Maldini Pali.

Maldini Pali akan bernostalgia di Stadion Andi Matalatta, Makassar Minggu, (21/05/17) pada pekan ketujuh Gojek Traveloka Liga 1. Namun  kali ini tidak berseragam klub PSM Makassar tetapi berkostum tim tamu, Sriwijaya FC.   

Pemaina asal Mamuju, Sulawesi Barat tersebut tentu tidak lupa kenangan semasa berseragam Tim Juku Eja meski tidak begitu indah. Sebab, selama berkostum PSM dari tahun 2013 hingga 2016 Maldini lebih sering berada di bangku cadangan.

Maldini menilai skuat PSM musim ini banyak perubahan khususnya pada komposisi pemain dan pelatih. Bahkan, Tim Juku Eja musim ini dianggap cukup sulit dikalahkan di kandang lantaran dalam tiga pertandingan terakhir mampu menyapu bersih laga dengan kemenangan.

© BASRI/INDOSPORT
Konferensi pers PSM Makassar vs Sriwijaya FC. Copyright: BASRI/INDOSPORTKonferensi pers PSM Makassar vs Sriwijaya FC.

"Saya senang pernah memperkuat PSM, dan sekarang mereka sangat berbeda, dan sangat sulit untuk dikalahkan ketika bermain di kandang sendiri," kata Maldini Pali saat konferensi pers di Hotel Sutomo, Makassar, Sabtu (20/05/17) 

Meski demikian, kedatangannya di Makassar bersama skuat Sriwijaya FC bukan tanpa target. Dirinya menegaskan, jika diberi kesempatan akan bermain maksimal untuk membawa tim asal Palembang,Sumatera selatan tersebut meraih poin di Makassar. 

"Kami datang ke sini dengan optimis. Di Palembang kami sudah berkerja keras dan kami datang untuk mendapatkan poin di kandang PSM," kata. Jelasnya. 

Bersama Sriwijaya FC, Maldini sudah berkontribusi lewat satu gol yang ia sumbangkan saat Laskar Wong Kito menumbangkan Persiba Balikpapan di Malang dengan skor 2-0. Pemain yang mengantarkan Timnas U-19 juara Piala AFF U-19 tahun 2013 tersebut kini tercatat telah bermain 178 menit.

Seperti diketahui, Maldini Pali sendiri dilepas manajemen PSM Makassar ke Bhayangkara FC usai Turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu. Ia dilepas bersama pemain muda lain eks Timnas U-19, Mukhlis Hadi meski kontraknya belum habis lantaran telah menjadi anggota Kepolisian dan diminta memperkuat klub Polri tersebut.

Meski demikian, kiprahnya bersama Bhayangkara FC terbilang singkat karena setelah perhelatan Piala Presiden 2017 ia kembali dilepas. Sempat dikabarkan terdaftar di Persela Lamongan namun akhirnya berlabuh di Sriwijaya FC.