Persija Tak Pernah Menang di 5 Laga, Widodo: Kami Tidak Peduli

Sabtu, 20 Mei 2017 19:53 WIB
Kontributor: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Herry Ibrahim/Indosport
Para pemain Persija Jakarta saat melakukan selebrasi gol. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Para pemain Persija Jakarta saat melakukan selebrasi gol.

Rangkaian hasil buruk Persija Jakarta di awal musim Gojek Traveloka Liga 1 tak menjadi perhatian khusus untuk pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. Arsitek berusia 46 tahun tersebut menyatakan fokus kepada tim sendiri lebih penting dibanding lawan yang akan dihadapi.

Widodo baru saja ditunjuk menjadi pelatih kepala Serdadu Tridatu menggantikan Hans-Peter Schaller. Pada laga debutnya menghadapi Borneo FC pada pekan lalu, Widodo sukses membawa Bali United menang telak 3-0.

"Jadi saya punya kiat tersendiri untuk tidak fokus terjadap tim lawan, tapi bagaimana kondusif tim sendiri. Tumbuh kembang pemain saya yang lebih saya kembangkan," tutur Widodo.

Widodo menambahkan, tidak ada satu pun pemain Serdatu Tridatu yang akan absen pada pertandingan melawan tuan rumah Persija yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu, (21/05/17). Total, eks juru taktik Persela Lamongan tersebut memboyong 21 pemain, termasuk trio ‘BaHaYa’ Bachdim-Hamdi-Yabes.

"Pemain semua siap dimainkan tak ada yang mengalami masalah cedera dan akumulasi kartu," imbuh Widodo.

Sementara itu, gelandang sayap Bali United, Miftahul Hamdi menegaskan peluang timnya mempermalukan tim tuan rumah. Raut wajah optimistis terpancar dari wajah pesepakbola muda tersebut.

"Kami optimistis bisa raih tiga poin penting di kandang Persija. Kami siap bekerja keras, dan semoga bisa diwujudkan," ujar pemain berusia 22 tahun tersebut.

261