Liga 1

PS TNI Kalah Telak dari Madura United, Ivan Kolev Beberkan Alasannya

  • PS TNI menelan kekalahan telak dari Madura United dengan skor 1-4 pada pekan ke-7 Gojek Traveloka Liga 1 2017.
  • Pelatih PS TNI, Ivan Kolev pun menyebut absennya empat pemain membuat timnya kesulitan.

Sabtu, 20 Mei 2017 02:10 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ramadhan
Ian Setiawan/INDOSPORT
Ivan Kolev Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORT
Ivan Kolev

Kekalahan telak yang dialami PS TNI dari Madura United, begitu disesalkan oleh Ivan Venkov Kolev. Pelatih PS TNI itu sampai kehabisan kata-kata dalam mengutarakan pernyataannya di ruang konferensi pers usai pertandingan.

Betapa tidak, baru mengalami kekalahan, tim yang mayoritas pemainnya merupakan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu mesti mengalami kekalahan telak dengan skor 1-4 saat menyambangi markas MU di Stadion Gelora Bangkalan.

Kekalahan ini jadi yang pertama bagi PS TNI sekaligus bagi Ivan Kolev, dalam dua pekan sebagai pelatih PS TNI usai menggantikan Laurent Hutton di pekan keempat Liga 1.

“Pertama, saya ucapkan selamat atas kemenangan ini kepada Madura United. Mereka bermain begitu bagus dan lebih serius,” kata pelatih PS TNI, Ivan Kolev dengan suara seraknya di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Pelatih kebangsaan Bulgaria itu pun tak mau banyak alasan dalam menanggapi kekalahan tim asuhannya. Menurutnya, kekalahan telak itu tak lepas dari absennya empat pilar inti di lapangan.

Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi gol para pemain PS TNI.

“Absennya mereka memang berpengaruh. Tim menjadi lemah dalam konsentrasi, banyak juga kesalahan dasar seperti passing dan lainnya,” papar mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Dalam laga melawan Madura United, ciri khas permainan yang agresif memang kurang begitu terlihat. Apalagi, dua pemain andalan PS TNI, Manahati Lestusen dan Abdul Lestaluhu harus menonton dari tribun akibat sanksi Komisi Disiplin PSSI.

Hong Son-hak dan Elio Bruno Martins, sang Marquee Player PS TNI, mesti absen akibat cedera dan menyebabkan kesolidan lini tengah berkurang. Berkali-kali Ganjar Mukti maupun Rinto Ali terlihat kewalahan dalam mengantisipasi serangan cepat yang dibangun Greg Nwokolo dkk.

“Bukan tim ini bermain jelek. Tapi juga ada faktor wasit yang lakukan kesalahan. Tidak masalah, karena sudah terjadi,” pungkasnya.