Liga 1

Respons Madura United Usai Hentikan Rekor Tak Terkalahkan PS TNI

  • Madura United berhasil mengalahkan PS TNI dengan skor telak 4-1 pada pekan ke-7 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan.
  • Hasil itu membuat Laskar Sapeh Kerrab sukses menghentikan rekor tak terkalahkan PS TNI dan merasa sangat senang usai menang di kandang.

Sabtu, 20 Mei 2017 00:11 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ramadhan
mediajatim.com
Skuat Madura United rayakan pesta gol atas PS TNI. Copyright: mediajatim.com
Skuat Madura United rayakan pesta gol atas PS TNI.

Kemenangan Madura United atas PS TNI begitu disambut antusias oleh publik tuan rumah. Bagaimana tidak, skor telak 4-1 membuat PS TNI mesti kembali membumi lantaran catatan tak terkalahkan mereka runtuh di kandang Madura United.

Saking tingginya euforia, ratusan suporter memadati pintu keluar Stadion Gelora Bangkalan, untuk menyambut Bayu Gatra Sanggiawan dkk yang menjadi pahlawan kemenangan mereka.

“Menang dalam pertandingan home di hadapan suporter sendiri memang terasa indah dirasakan kami,” ujar pelatih Madura United, Gomes De Oliviera selepas laga di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (19/05/17).

Terkesan hiperbola, namun demikian benar adanya. Pasalnya, kemenangan atas PS TNI mengembalikan tim berjulukan Sapeh Kerrab itu ke jalur kemenangan, usai dua kali tertahan di kandang sendiri, saat menjamu Mitra Kukar dan Perseru Serui.

Dari segi permainan, Madura United juga mengalami progres bagus dengan tampil lebih menghibur dan bertenaga. Terbukti MU sukses mencetak empat gol yang dicetak oleh Greg Nwokolo, Peter Odemwingie, Slamet Nurcahyo, dan Dane Milovanovic.

“Kalau strategi kami tetap sama mengusung skema ofensif. Bedanya, pemain jadi lebih sabar untuk menyelesaikan peluang gol,” sambung Gomes.

Para pemain Madura United saat menghadapi Persela Lamongan. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPara pemain Madura United saat menghadapi Persela Lamongan.

Hanya yang ia sayangkan, konsentrasi di menit-menit awal babak kedua masih lemah. Hal itu tercermin dari gol PS TNI yang dibukukan Leonel Jorge Nunez satu menit di awal paruh kedua.

“Ya memang gol TNI karena kelengahan bek kami, bukan skema serangan mereka yang lebih baik,” ungkap pelatih asal Brasil itu.

Impresifnya permainan MU juga tak lepas dari tingginya motivasi untuk segera menghentikan rekor tak terkalahkan PS TNI dalam enam pekan awal Liga 1.

“Memang dan cetak gol, tentu saya senang. Saya juga termotivasi karena rekor bagus lawan,” Greg Nwokolo mengutarakan.

Kemenangan itu membuat Madura United kini menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan catatan 12 poin dari tujuh laga. Sedangkan PS TNI kini berada di posisi keempat dengan koleksi poin sama.

Iklan

Tulis Komentar Anda