Terkait Aksi Marcel Sacramento, Ini Jawaban Nilmaizar

Sabtu, 20 Mei 2017 20:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© ZAINAL/INDOSPORT
Konferensi Pers Bhayangkara FC vs Semen Padang. Copyright: © ZAINAL/INDOSPORT
Konferensi Pers Bhayangkara FC vs Semen Padang.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar angkat bicara akan aksi pemain asingnya Marcel Sacramento yang menjegal wasit Prasetyo Hadi. Bagi Nil tingkah laku Sacramento tidak dapat dibenarkan.

Seperti diketahui, Sacramento melakukan aksi yang kurang terpuji saat membela Semen Padang menghadapi Bhayangkara FC. Pemain asal Brasil itu menjegal wasit Prasetyo Hadi karena merasa kecewa akan kepemimpinan wasit asal Surabaya ini.

Tak pelak dia pun diganjar kartu merah pada menit 66. Menanggapi akan hal ini, Nil Maizar pun angkat bicara. Bagi dia tindakan pemainnya tersebut tak dibenarkan.

"Kalau Marcel mungkin kita harus melihat dahulu. Dia itu kan dihantam oleh pemain belakang, kalau disentuh saja itu free kick. Dia mungkin kesal, tapi saya tidak menyalahkan wasit, tapi Marcel menyerang wasit tidak boleh, jadi ada plus dan minusnya," ucap Nil saat ditemui selepas laga, Sabtu (20/05/17).

Namun bagi pelatih asal Payakumbuh ini dia tidak paham akan keputusan Prasetyo Hadi yang langsung memberikan kartu merah. Baginya dia akan melakukan penyelidikan akan kasus ini.

"Nanti saya akan menanyakannya dulu, saya tidak tahu aturannya bagaimana. Apakah langsung kartu merah atau kartu kuning," tandas Nil.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga ini Semen Padang kembali menelan kekalahan. Tim berjuluk Kabau Sirah ini kalah dengan skor 1-0.

640