Liga 1

Ungkapan Hati Greg Nwokolo Usai Cetak Gol Perdana di Liga 1

  • Striker Madura United, Greg Nwokolo berhasil membawa timnya menang telak 4-1 atas PS TNI pada pekan ke-7 Gojek Traveloka Liga 1 2017.
  • Pada laga itu, Greg juga ikut menyumbangkan satu gol dan merasa sangat senang karena itu jadi gol perdananya di Liga 1.

Sabtu, 20 Mei 2017 02:57 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ramadhan
Ian Setiawan/INDOSPORT
Greg Nwokolo Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORT
Greg Nwokolo

Greg Nwokolo menjadi salah satu pemain Madura United yang mungkin paling bahagia dalam kemenangan Madura United atas PS TNI di pekan ke-7 Liga 1, Jumat (19/05/17) malam. Bukan mengecilkan kontribusi pemain MU lainnya, namun Greg bisa dibilang jadi pemain paling bersinar.

Striker naturalisasi kelahiran Nigeria itu berkontribusi penting dalam kemenangan telak MU, yang sekaligus menghentikan rekor tak terkalahkan PS TNI dalam enam pekan awal kompetisi.

Dari skor 4-1 yang tercipta, Greg memberi sumbangsih besar dalam dua gol di antaranya. Gol perdana bagi MU di Liga 1 akhirnya tercipta pada menit ke-18. Greg sukses menuntasan bola hasil umpan mendatar dari Peter Odemwingie melalui sepakan kerasnya.

Tak hanya itu, Greg melanjutkan magisnya dengan ganti mengirim assist kepada Odemwingie di menit ke-42. Akselerasi individunya berhasil melewati tiga pemain PS TNI, hingga akhirnya berhasil diteruskan Peter Odemwingie melalui sontekan dari umpan tarik datar.

Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTStriker Madura United, Greg Nwokolo.

“Saya pasti senang bisa mencetak gol. Terlebih lagi, bisa membawa Madura United menang di depan suporter,” tutur Greg Nwokolo dengan senyum khasnya, seusai pertandingan di Stadion Gelora Bangkalan.

Meski terus mengumbar senyum bahagia, namun eks bomber Persija Jakarta dan Arema Cronus tersebut lebih mengutamakan kepentingan tim. Hal itu lantaran perannya memang sebagai perusak benteng pertahanan lawan untuk membuka peluang gol.

“Ya walaupun sebenarnya mencetak gol bukan tugas utama saya, tapi cukup assist. Jadi, gol ini saya anggap bonus,” Greg menambahkan.

Dengan menunjukkan kerendahan hatinya, Greg lalu mengutarakan jika semua kontribusinya juga tak lepas dari peran rekan setimnya.

“Ini semua bukan dari saya yang main paling bagus. Tapi, hasil kerja keras dari seluruh tim,” pungkasnya.