Liga 1

Bek Sriwijaya FC Siap Bikin Lini Serang PSM Tumpul

Minggu, 21 Mei 2017 11:56 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC akan memboyong 22 pemain untuk menghadapi laga tandang menghadapi Persiba Balikpapan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC akan memboyong 22 pemain untuk menghadapi laga tandang menghadapi Persiba Balikpapan.

Bek Sriwijaya FC, Bobby Satria bakal jadi andalan untuk meredam serangan PSM Makassar dalam pertandingan pekan ketujuh Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (21/05/17).

PSM saat ini punya penyerang yang cukup berbahaya, yakni Titus Bonai, Reinaldo Elias, dan Ferdinand Sinaga. Laskar Wong Kito saat ini menaruh perhatian lebih kepada Reinaldo.

Pelatih SFC, Oswaldo Lessa menunjuk Bobby Satria untuk menjadi lawan duel Reinaldo. Bobby dianggap punya kualitas yang setara dengan bomber PSM itu. 

Bek asal Sumatera Barat itu pun mengatakan jika dia sudah menyiapkan segalanya untuk pertempuran dengan Reinaldo Elias. Tak hanya itu, ia pun siap untuk meredam lini serang PSM.

“Kita selama latihan, sudah ditekankan pelatih untuk dapat hentikan pemain PSM Makassar,” ucap pemain berusia 30 tahun itu.

Selama empat hari terakhir, latihan yang ia jalani bersama rekan-rekannya memang difokuskan guna meredam permainan PSM Makassar.

“Jadi saat latihan, pemain belakang dilatih bagaimana cara mengantisipasi serangan PSM,” katanya.

Pelatih Lessa menambahkan sektor pertahanan masih memiliki kelemahan. Meski merahasiakan taktik dan strategi yang digunakan saat melawan PSM, ia cukup jeli melihat pemain yang berbahaya.

"Mereka tim kuat dan saya sudah lihat beberapa pertandingan terakhir mereka. Meski PSM kalah di kandang PS TNI tapi cara bermain mereka sangat bagus. Dua pemain asing mereka, Wiljan Pluim dan Reinaldo selalu menonjol dalam pertandingan," tandasnya.