Sengat Crotone 2-0 di Babak Pertama, Juventus Dekati Trofi Serie A

Minggu, 21 Mei 2017 21:06 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Striker andalan Juventus, Paulo Dybala. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Striker andalan Juventus, Paulo Dybala.

Juventus semakin dekat menuju gelar juara Serie A Italia usai unggul 2-0 atas Crotone di babak pertama. Mario Mandzukic dan Paulo Dybala menjadi pencetak gol di laga tersebut.

Juventus membuka keunggulan setelah Mandzukic sukses meneruskan umpan Cuadrado dari jarak dekat. Sepakan kencang pemain depan berusia 31 itu menggetarkan gawang Crotone.

Crotone terus menerus gagal menembus pertahanan Juventus dan malah dipaksa menyerang lewat serangan balik saja. Penampilan mereka seakan tak menunjukkan bahwa mereka belum kalah dari 7 pertandingan terakhir.

Juventus yang leluasa menguasai aliran bola dari kaki ke kaki lewat antar lini berupaya menambah keunggulan lewat Gonzalo Higuain dan Miralem Pjanic di menit ke 31. Tapi belum ada gol yang tersaji.

Menit 39, akhirnya Juventus Stadium kembali bergemuruh lewat gol indah Paulo Dybala. Melalui tendangan bebas, striker asal Argentina itu mampu merobek gawang Cordaz dengan sangat ciamik. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir. Juve semakin dekat dengan gelar scudetto.

Susunan pemain kedua tim: 

Juventus: Buffon; Dani Alves, Bonucci, Benatia, Alex Sandro; Marchisio, Pjanic; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain

Crotone: Cordaz; Rosi, Ceccherini, Ferrari, Martella; Rohden, Crisetig, Barberis, Nalini; Tonev, Falcinelli