Liga Europa

Final Liga Europa Jadi Penentu Masa Depan Mourinho

Minggu, 21 Mei 2017 10:35 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Perpanjangan kontrak Jose Mourinho dikabarkan baru akan dilakukan selepas laga kontra Ajax Amsterdam pada final Liga Europa di Friends Arena. Hingga saatnya tiba, pembicaraan terhadap kontrak baru tersebut akan ditunda oleh manajemen Manchester United.

Saat ini, Mourinho masih terikat kontrak dengan Setan Merah hingga tahun 2019 mendatang. Pada musim perdananya, mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu berhasil membawa Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan meraih Piala EFL 2017.

Raihan trofi tersebut menjadikannya sebagai pelatih Manchester United pertama yang meraih trofi dalam musim perdananya, dilansir dari Sportsmole.

Kemenangan Ajax Amsterdam tak hanya berimbas pada perpanjangan kontrak Jose Mourinho di Old Trafford saja. Namun, kemenangan tersebut akan membuat Manchester United terhindar dari kehilangan pendapatan tahunan hingga 50 juta poundsterling (Rp868 miliar).

Setan Merah akan mendapatkan kerugian besar jika harus kembali absen di Liga Champions pada musim depan. Untuk itu, anak-anak asuh Jose Mourinho akan berusaha melakukan segala cara untuk memenangkan trofi Liga Europa.

Pertandingan antara Manchester United kontra Ajax Amsterdam di final Liga Europa 2016/17 akan berlangsung pada hari Kamis, 25 Mei 2017. Pertandingan tersebut bakal diselenggarakan di Friends Arena, Swedia.

1.4K