La Liga Spanyol

(FOTO) Tanda-tanda James Rodriguez Hengkang dari Madrid Semakin Jelas

Minggu, 21 Mei 2017 14:56 WIB
Editor: Rendy Gusti
© fotopress/Getty Images
Gelandang Real Madrid, James Rodriguez. Copyright: © fotopress/Getty Images
Gelandang Real Madrid, James Rodriguez.

Tanda-tanda hengkangnya James Rodriguez dari Real Madrid terlihat semakin jelas, setelah dirinya mengganti foto profil Instagram pribadinya. Sebelumnya, pada Instagram @jamesrodriguez10, pesepakbola asal Kolombia itu menggunakan foto dirinya menggunakan seragam Real Madrid.

Namun, foto tersebut kini berubah di mana dirinya menggunakan seragam Timnas Kolombia. Dilansir dari Metro, hal tersebut seperti mengindikasikan bahwa James tak akan berseragam Los Blancos dalam waktu lama lagi. Beberapa klub di Inggris seperti Manchester United dan Chelsea disebut-sebut sangat meminatinya.

Keinginan hengkang mantan pemain AS Monaco itu memang sudah terlihat dalam beberapa bulan terakhir. Pasalnya, dirinya kerap tak dimainkan oleh sang pelatih, Zinedine Zidane dalam laga-laga penting. Bahkan James Rodriguez harus kalah bersaing dari Marco Asensio, apabila Gareth Bale tidak bisa dimainkan.

© Instagram/@James Rodriguez
Caption Copyright: Instagram/@James RodriguezJames Rodriguez mengganti foto profilnya yang sebelumnya menggunakan seragam Real Madrid.

Di musim 2016/17 ini, sebenarnya gelandang berusia 25 tahun ini tampil tak terlalu mengecewakan. James Rodriguez terlibat dalam 32 pertandingan di semua kompetisi dan mencatatkan 11 gol serta 13 assists. Namun sayang, ia masih belum mendapatkan kepercayaan Zinedine Zidane sebagai skuat utama El Real.

Berdasarkan data yang diambil dari Transfermarkt, James Rodriguez masih terikat kontrak dengan Real Madrid hingga tahun 2020 mendatang. Jika tim lain menginginkan jasanya, maka tim tersebut harus merogoh kocek setidaknya sekitar 50 juta euro atau setara dengan Rp746 miliar.

Untuk membantu proses transfer, pihak sponsor James, Adidas menyatakan sanggup untuk mendanai separuh dari harga pesepakbola asal Kolombia itu. Terlebih, perusahaan apparel asal Jerman tersebut juga menawarkan pembayaran 20 persen dari gaji James Rodriguez.

807