Karena De Gea, Mourinho 'Bingung' Pilih Kiper Pengganti

Minggu, 21 Mei 2017 18:48 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daily Express.
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Daily Express.
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Pelatih kepala Manchester United, Jose Mourinho, tampak ‘kebingungan’ menjelang aktivitas bursa transfer musim mendatang. Hal tersebut tak lepas dari peran serta kiper utama Setan Merah, David De Gea.

Ya, kiper Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu seakan membuat mantan pelatih Chelsea kebingungan. Pasalnya, banyak kabar beredar bahwa De Gea sendiri akan hijrah dari Old Trafford dan akan bergabung ke kubu Real Madrid pada musim depan.

Mourinho yang tak ingin kembali terpuruk di musim depan lantaran kehilangan kiper utamanya, langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti yang sepadan di bawah mistar gawang Setan Merah.

Alih-alih menggunakan Sergio Romero yang tak kalah bagus ketika diturunkan ke atas lapangan, Mourinho justru sempat dikabarkan ingin membawa Jan Oblak ke Old Trafford. Namun, nilai klausul kontrak sebesar 95 juta euro, atau sekitar Rp1,4 triliun dirasa berlebihan untuk seorang kiper.

© NurPhoto / Contributor via Getty Images
Kiper Benfica, Ederson. Copyright: NurPhoto / Contributor via Getty ImagesKiper Benfica, Ederson.

Kini, ManchesterEveningNews mengabarkan bahwa pria asal Portugal itu telah mengubah targetnya kepada Ederson. Berubahnya target dari Oblak menjadi Ederson tak lepas dari peran serta Jorge Mendes.

Ya, Jorge Mendes yang merupakan agen dari Jose Mourinho dan David De Gea itu juga merupakan agen dari Ederson. Sehingga, bukan hal yang sulit untuk Mourinho mendatangkan pria berusia 23 tahun tersebut ke kubu Old Trafford.

Ederson sendiri telah mencatatkan clean sheets sebanyak 24 kali dan hanya mengalami kemasukan sebanyak 26 gol, dari 39 laga yang telah dilakoninya bersama Benfica di segala ajang resmi. 

779