Liga 1

Penalti Essien Gagal Berbuah Gol, Begini Ungkapan Kecewa Djanur

Minggu, 21 Mei 2017 00:01 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ramadhan
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto

Persib Bandung tertunduk lesu usai hanya bermain imbang 2-2 kontra Borneo FC pada pekan ke-7 Liga 1 2017. Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung itu, Persib harusnya bisa menang dan mengamankan tiga poin.

Persib memang sempat kebobolan lebih dulu tepat di menit ke-17 melalui Riswan Yusman. Namun di menit ke-22, Persib mampu menyamakan skor melalui sepakan keras Gian Zola Nasrulloh hingga mampu membalikkan keunggulan menjadi 2-1 setelah Vladimir Vujovic berhasil menjebol gawang M Ridho.

Persib bisa saja memperlebar jarak skornya menjadi 3-1 setelah wasit Abdul Rahman memberikan hadiah penalti kepada Persib. Sayangnya eksekusi penalti yang dilakukan Michael Essien di menit ke-71 melambung jauh di atas mistar gawang lawan.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Persib Bandung vs Borneo FC Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTPersib Bandung vs Borneo FC

Tepat di menit ke-88 Borneo mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Matheus Henrique do Carmo Lopes melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Laga pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah hasil imbang didapatkan. Seharusnya kata dia, bermain di kandang sendiri bisa dimanfaatkan dengan baik yakni meraih poin penuh atau tiga poin.

“Ya, ini hasil yang kurang memuaskan. Padahal dari permainan seperti itu seharusnya kita bisa menang. Tapi pada akhirnya imbang 2-2. Ini kerugian buat kami yang harusnya bisa mendapatkan tiga poin dan tetap berada di papan atas,” ungkap Djajang Nurdjaman usai pertandingan.

Selain itu, pelatih yang akrab disapa Djanur ini tidak memungkiri jika sang mega bintangnya, Michael Essien mampu memanfaatkan peluang penalty, maka kemenangan harusnya bisa diraih.

Namun, eksekusi penalti yang seharusnya dilakukan Vladimir Vujovic tersebut tak mampu berbuah gol setelah sepakan Essien melambung jauh di atas mistar gawang lawan.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Persib Bandung vs Borneo FC Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTPersib Bandung vs Borneo FC

“Untuk tugas, tidak hanya penalti, tapi dari semua lini kiri kanan saya sudah tempatkan siapa orang-orangnya. Untuk penalti menunjuk Vlado (sapaan Vladimir Vujovic). Tapi ketika Essien langsung ambil bola, Vlado juga tidak memaksa,” katanya.

Hal senada diungkapkan gelandang muda Persib, Fulgensius Billy Paji Keraf. Menurut Billy, gagalnya penalti yang dilakukan Essien membuat mental para pemain Persib sedikit menurun.

“Ya, ibaratnya kalau penalti sudah harus bisa dimaksimalkan. Tapi saya berharap ke depan kita bisa lebih baik lagi,” harap Billy.

‎Dengan hasil ini Persib Bandung naik satu peringkat ke peringkat dua klasemen sementara dengan perolehan 13 poin hasil dari tiga kali menang dan empat kali imbang. Sementara Borneo FC berada di peringkat ke-12 dengan perolehan 8 poin hasil dari dua kali menang, dua kali seri dan tiga kali mengalami kekalahan. 

1.4K