(REVIEW) Juventus 3-0 Crotone: Scudetto ke-6 Beruntun!

Minggu, 21 Mei 2017 22:09 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Juventus raih gelar scudetto usai benamkan Crotone 3-0. Copyright: © FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Juventus raih gelar scudetto usai benamkan Crotone 3-0.

Juventus resmi menjadi kampiun Serie A Italia musim 2016/17 usai melibat habis Crotone dengan skor 3-0. Bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya di Juventus Stadium, Si Nyonya Tua membungkam lawannya lewat gol-gol dari Mario Mandzukic, Paulo Dybbala, dan Alex Sandro.

Babak I

La Vecchia Signora membuka keunggulan setelah Mandzukic sukses meneruskan umpan Cuadrado dari jarak dekat. Sepakan kencang pemain depan berusia 31 itu menggetarkan gawang Crotone.

Crotone terus menerus gagal menembus pertahanan Juventus dan malah dipaksa menyerang lewat serangan balik saja. Penampilan mereka seakan tak menunjukkan bahwa mereka belum kalah dari 7 pertandingan terakhir.

Juventus yang leluasa menguasai aliran bola dari kaki ke kaki lewat antar lini berupaya menambah keunggulan lewat Gonzalo Higuain dan Miralem Pjanic di menit ke 31. Tapi belum ada gol yang tersaji.

Menit 39, akhirnya Juventus Stadium kembali bergemuruh lewat gol indah Paulo Dybala. Melalui tendangan bebas, striker asal Argentina itu mampu merobek gawang Cordaz dengan sangat ciamik. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir. Juve semakin dekat dengan gelar scudetto.

Babak II

Juve tidak mengendurkan serangan di awal babak kedua. Cuadrado dan Mandzukic terus menerus memberikan ancaman lewat peluang emas yang mereka dapatkan masing-masing menit 47 dan 50.

menit 56, Dybala sebenarnya berhasil melesakkan gol keduanya di laga tersebut. Tapi golnya dianulir wasit karena La Joya, julukan Dybala, terperangkap jebakan offside.

Bianconerri mencoba memperlambat tempo di menit 70 dan bermain lebih bertahan. Crotone memang bisa sedikit keluar dari tekanan dan mulai berani melancarkan serangan, tapi rapatnya pertahanan Juve membuat upaya mereka selalu kandas.

Saat jam di Juventus Stadium menunjuk angka 80, aroma scudetto semakin kencang berhembus dan penonton di stadion makin bersemangat bernyanyi memberikan semangat kepada Bonucci cs.

Tiga menit berselang, Alex Sandro menutup pesta kemenangan Juventus lewat golnya. Meneruskan sepak pojok Paulo Dybala, tandukan kerasnya menambah keunggulan menjadi 3-0.

Wasit menyudahi pertandingan, peluit dibunyikan, Juventus keluar sebagai kampiun Serie A Italia musim 2016/17! Skor 3-0 meewarnai layar besar di Juventus Stadium.

683