Liga 1

Sukses Paksa Persib Main Imbang, Ini Respons Borneo FC

Minggu, 21 Mei 2017 01:57 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ramadhan
© twitter.com/pusamaniaborneo
Persib Bandung vs Borneo FC. Copyright: © twitter.com/pusamaniaborneo
Persib Bandung vs Borneo FC.

Rasa bahagia dirasakan Borneo FC. Pasalnya di laga ketujuh Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Sabtu (20/05/17), tim berjulukan Pesut Etam itu berhasil menahan imbang tuan rumah Persib Bandung dengan skor 2-2.

Borneo hampir saja mengalami kekalahan di laga tersebut, setelah Persib unggul 2-1 hingga menit ke-80. Bahkan tim berjulukan Maung Bandung ini mendapatkan hadiah penalti di menit ke-71. Beruntung eksekusi penalti Michael Essien melambung jauh di atas mistar gawang.

Namun di menit ke-88, Borneo mampu membuat Bobotoh yang hadir di stadion terdiam setelah sepakan keras Matheus Henrique do Carmo Lopes dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang yang dijaga M Natshir. Kedudukan pun berubah menjadi 2-2 hingga laga usai.

Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengaku bersyukur dengan hasil imbang yang didapat. Sebab timnya bisa mencuri poin pada laga yang digelar di kandang Persib. "Alhamdulillah hari ini (kemarin) kita mendapat poin di Bandung. Kita sangat bersyukur," kata Ahmad seusai pertandingan.

Hasil ini kata Ahmad karena para pemainnya yang tampil gigih dalam mengejar ketertinggalan. Sehingga hasil imbang didapatkan. "Kita bermain sesuai dengan strategi yang dirancang kemarin tidak peduli dengan Persib, kita memikirkan tim kita sendiri," tuturnya.

© twitter.com/pusamaniaborneo
Persib Bandung vs Borneo FC. Copyright: twitter.com/pusamaniaborneoPersib Bandung vs Borneo FC.

Hal senada diungkapkan sang kapten Borneo FC, Ponaryo Astaman. Menurutnya hasil ini karena para pemain yang sudah bekerja keras dalam menyamakan kedudukan. Walaupun bermain di depan pendukung fanatik Persib, para pemain Borneo tetap fokus dan bermain sesuai dengan apa yang diinstruksikan tim pelatih.

"Walaupun sempat tertinggal dan gagal penalti kita tetap percaya diri bahwa kita bisa menyamakan kedudukan. Dan akhirnya di menit-menit terakhir kita bisa meraih apa yang kita mau dan berhasil dipertahankan," ungkap Ponaryo.

Selain itu, kata dia tak dapat dipungkiri gagalnya penalti yang dilakukan Essien membuat para pemain Borneo FC semakin bersemangat dalam mengejar ketertinggalan.

"Kita tahu Persib punya gelandang kuat dalam duel tapi kurang bagus dalam cover daerahnya, hanya ada Hariono. Zola bermain ofensif dan untuk Essien, kita berhasil memanfaatkan mobilitas dia yang menurun kita berhasil memanfatkan bola pendek cepat dan kita berhasil memanfatkan hasil ini," pungkasnya. 

283