5 Kunci Keberhasilan Real Madrid Menjuarai La Liga

Senin, 22 Mei 2017 16:15 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Yanto/Indosport/getty images
Real Madrid Juara La Liga. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/getty images
Real Madrid Juara La Liga.

Real Madrid memastikan diri sebagai jawara La Liga Spanyol, pasca mengalahkan Malaga di Estadio La Rosaleda, Senin (22/05/17) dini hari tadi. Kemenangan 2-0 dirasa cukup untuk mempertegas bahwa Los Blancos adalah raja sepakbola di Tanah Spanyol musim 2016/17.

Dua gol skuat Zinedine Zidane masing-masing dicetak oleh dua penyerang andalan mereka saat ini. Sang megabintang Cristiano Ronaldo mampu menggetarkan jala Kameni saat pertandingan baru berjalan 5 menit di babak pertama. Sementara Karim Benzema mengunci gelar La Liga ketika golnya di menit 55 tak mampu dibalas oleh tuan rumah Malaga.

Kemenangan tersebut mengukuhkan diri mereka sebagai yang teratas dalam tabel klasemen La Liga Spanyol. Dari 38 laga yang telah mereka lakoni, 93 poin berhasil mereka torehkan dengan unggul 3 poin dari rival abadi mereka, Barcelona, yang berada di posisi 2.

Dalam perjalanannya menjuarai kompetisi La Liga musim ini, Madrid hanya mengalami kekalahan 3 kali, dengan imbang 6 kali dan 29 kali ‘mencundangi’ lawan-lawannya. Total, 106 gol berhasil mereka ceploskan, dengan 41 kali kemasukan.

Melihat keberhasilan Madrid menjuarai gelar La Liga yang ke-33 ini, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa momen penting yang menjadi faktor utama keberhasilan Los Merengues dalam menjuarai La Liga Spanyol.

885