Liga Primer Inggris

Wenger Punya Taktik Jitu untuk Lengserkan Dominasi Chelsea Musim Depan

Senin, 22 Mei 2017 11:22 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Ashley Western - CameraSport via Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © Ashley Western - CameraSport via Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Arsenal mengalami perjalanan musim yang cukup sulit di tahun 2016/17 ini. Pasalnya, sempat digadang-gadang menjadi pesaing gelar juara, Arsenal harus puas finish di posisi 5 dengan tertinggal sebanyak 18 poin dari Chelsea yang dinobatkan sebagai juara Liga Primer Inggris.

Untuk pertama kalinya dalam 20 tahun, The Gunners tidak akan mengikuti Liga Champions dan beralih ke Liga Europa di musim 2017/18 mendatang. Namun, Arsene Wenger masih tetap optimistis timnya akan kembali bangkit di musim depan dan bersaing dalam perebutan gelar juara.

"Saya rasa skuat Arsenal saat ini cukup baik untuk bisa bangkit di musim depan. Mereka telah belajar banyak dengan melewati masa-masa sulit di musim ini dan kembali lebih kuat. Saya pikir pengalaman tersebut akan membantu mereka di musim depan," ujar Arsene Wenger, dikutip dari Metro.

"Tetapi pertama-tama, kami harus bisa mempertahankan 90 persen pemain kami di musim ini, dan melakukan 2 perekrutan baru untuk menambah kualitas tim. Kami tidak memerlukan banyak pemain baru, tetapi kami membutuhkan pemain yang sangat berkualitas," tambah pelatih berusia 67 tahun itu.