La Liga Spanyol

Bantu Madrid Juara, Ronaldo Pecahkan 2 Rekor Sekaligus

Senin, 22 Mei 2017 12:11 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Di musim 2016/17 ini tentu menjadi masa-masa yang cukup indah bagi Cristiano Ronaldo. Meskipun kerap mendapatkan cemoohan dari para fans-nya, mantan pemain Manchester United itu berhasil mendapatkan gelar La Liga Spanyol dan juga berada di final Liga Champions.

Pada laga pamungkas melawan Malaga di Estadio La Rosaleda, Ronaldo berhasil mencetak gol cepat di menit ke-2 setelah memanfaatkan umpan Isco. Gol tersebut merupakan gol ke-40 pesepakbola asal Portugal tersebut di musim 2016/17 ini. Sebuah catatan yang manis, meskipun terlihat menurun dari musim sebelumnya.

Selain membantu Real Madrid merengkuh trofi liga, pesepakbola berusia 32 tahun itu juga berhasil memecahkan 2 rekor sekaligus. Dirinya berhasil menjadi pemain Real Madrid pertama yang berhasil mencetak 40 gol atau lebih dalam 7 musim selama berturut-turut.

Selain itu, gol yang dicetak kala melawan Malaga tersebut menjadikan Real Madrid sebagai tim yang selalu mencetak gol di La Liga Spanyol musim ini, dilansir dari Metro. Jika kembali berhasil mencetak gol di final Liga Champions kontra Juventus, maka Los Blancos akan kembali memecahkan rekor dengan selalu mencetak gol pada setiap pertandingan di semua kompetisi di musim 2016/17.

Real Madrid berhasil merengkuh gelar juara La Liga Spanyol di pekan-pekan terakhir setelah selalu ditempel ketat oleh rival abadi mereka, Barcelona. Skuat asuhan Zinedine Zidane (93) berhasil unggul 3 poin dari El Barca (90) yang berada di posisi kedua.

3.3K