Liga 1

Berkat Penalti, Rene Alberts Sebut PSM Layak Menang atas SFC

Senin, 22 Mei 2017 15:32 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Basri/INDOSPORT
Robert Rene Alberts. Copyright: © Basri/INDOSPORT
Robert Rene Alberts.

PSM Makassar meraih poin penuh saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (21/05/17) dengan skor 1-0. Gol tunggal tersebut dicetak oleh Reinaldo da Costa melalui titik putih pada menit akhir.

Meski menang, PSM meraih kemenangan tersebut dengan susah payah. Hal tersebut terjadi karena gol terjadi pada menit akhir. Sriwijaya FC yang tak terima dengan gol kontroversial itu pun sempat keluar lapangan untuk melakukan protes.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts pun menyindir kepemimpinan wasit. Menurtnya wasit terlalu lama memberikan jeda protes pada Sriwijaya FC yang sempat keluar lapangan.

"Kita seperti tidak bermain 90 menit. Hari ini bermain seperti dua jam, karena banyak sekali protes dan sangat lama. Harusnya wasit tegas berani, dan harus dia  implementsikan aturan itu,” ujar Rene dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Bahkan Rene mengatakan bahwa dalam pertandingan tersebut, timnya layak mendapatkan hadiah penalti lebih banyak. Pelanggaran keras Titus Bonai dan Ferdinand Sinaga dinilai layak untuk dapatkan penalti.

"Seharusnya kami banyak mendapatkan peluang gol. Titus Bonai dijatuhkan dan jelas penalti, kami juga melaihat Ferdinand dijatuhkan, dan seharusnya banyak gol dan layak sekali kami memenangkan pertandingan ini,” lanjutnya.

Rene pun memuji pertahanan Sriwijaya FC yang membuat timnya sulit mencetak gol. “Saya akui permainan Sriwijaya FC lbagus dan bermain luar biasa, tapi kami juga layak untuk memenangkan pertandingan,” tandasnya.