Football for Peace 2017

Hancurkan Uncle FC, Brigade Beringin Juara Football for Peace

Senin, 22 Mei 2017 21:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Uni Papua
Logo Football for Peace. Copyright: © Uni Papua
Logo Football for Peace.

Brigade Beringin memastikan diri menjadi yang terbaik di ajang Football for Peace yang digagas komunitas sepakbola sosial, Uni Papua setelah di final mengalahkan Uncle FC dengan skor telak, 5-0 di Stadion Soemantri, Jakarta Selatan.

Brigade Beringin tampil superior sejak babak penyisihan dengan tak terkalahkan, hingga akhirnya di babak final melibas Uncle FC lima gol tanpa balas. Beberapa tim seperti Timor Leste, Korea Utara hingga Jakarta 69 menjadi korban keganasan Brigade Beringin.

Hal tersebut membuat Brigade Beringin menjadi tim pertama yang menjadi juara di ajang Football for Peace. Ajang football for Peace 2017 ini sebenarnya diikuti oleh 24 negara yang melibatkan China, Korea Utara, Saudi Arabia, Kuba, Meksiko, Argentina, Spanyol, Kolumbia, Kuwait, Palestina, Bahrain, UEA, Qatar, Sudan, Irak, Moroko, Oman, Timor Leste, hingga Iran.

© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Situasi pertandingan Uni Papua. Copyright: Lanjar Wiratri/INDOSPORTSituasi pertandingan Football for Peace yang digagas Uni Papua.

Turnamen tersebut senagaja digelar dengan memanfaatkan sepakbola untuk mempromosikan nilai-nilai kemanusiaan dan sosial. Hal itu sesuai dengan misi Uni Papua FC yang merupakan organisasi sepakbola sosial. 

Kejuaraan kali ini juga fokus pada pembinaan karakter dan nilai-nilai kemanusiaan untuk perubahan sosial yang berkelanjutan melalui sepakbola.

Uni Papua FC adalah anggota dari FIFA Football For Hope sejak tahun 2014  berkembang dari Papua hingga Aceh, dan 12 provinsi di Tanah Air, serta beberapa Cabang di luar negeri antara lain, Uni Papua Indonesia Finland di Helsinki, Uni Papua USA di Philadelphia, juga di Michigan, Uni Papua Japan di Osaka.

80