Inilah Gelandang Pilihan Xavi untuk Gantikan Iniesta

Senin, 22 Mei 2017 21:20 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, menyarankan Barcelona untuk mencari pengganti Andres Iniesta secepatnya. Pasalnya, Iniesta sendiri diketahui akan meninggalkan Barcelona saat masa kontraknya habis pada Juni 2018 nanti.

Lulusan La Masia ini berujar, La Blaugrana sebaiknya merekrut gelandang milik Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot, untuk menggantikan peran Iniesta di sebagai jenderal lapangan tengah. Rabiot dinilai memiliki visi dan misi yang serupa dengan permainan La Blaugrana selama ini.

“Rabiot sebaiknya bermain di Barcelona. Dia tidak akan mengalami kesulitan dalam hal adaptasi bila bermain di sana,” ucap Xavi dikutip Sportskeeda.

© Dave Winter/Icon Sport
Gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot. Copyright: Dave Winter/Icon SportGelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot.

“Dia paham bagaimana caranya bermain, bertahan, menggiring bola dan melakukan serangan dalam tempo yang berbeda. Dia orang yang pendek, namun sangat komplit sebagai seorang gelandang,” tambahnya.

“Pergerakannya sangat bagus dengan atau tanpa bola sekalipun,” tutupnya.

Jelas pernyataan Xavi ini bertolak belakang dengan berbagai rumor yang beredar. Pasalnya, manajemen La Blaugrana kerap kali dikabarkan tengah mengincar gelandang PSG lainnya, Marco Verratti, untuk menggantikan peran Iniesta.

Rabiot sendiri merupakan lulusan akademi PSG. Gelandang asal Prancis kelahiran 22 tahun silam itu total telah tampil sebanyak 157 laga bersama Les Parisiens, dengan mencetak 17 gol dan 8 assists.

1.7K