Liga 1

Kalah Tipis, Pemain Sriwijaya FC Nilai PSM Hanya Beruntung

Senin, 22 Mei 2017 14:15 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© BASRI/INDOSPORT
Muhammad Nur Iskandar ditemani coach Osvaldo Lessa usai laga melawan PSM Makassar. Copyright: © BASRI/INDOSPORT
Muhammad Nur Iskandar ditemani coach Osvaldo Lessa usai laga melawan PSM Makassar.

Kemenangan PSM Makassar atas Sriwijaya FC 1-0 dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia pekan ke-7 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (21/05/17) malam WIB dinilai berbau keberuntungan. Gol kemenangan tuan rumah dilesakkan oleh Reinaldo da Costa melalui tendangan penalti.

Penyerang sayap Sriwijaya FC, Muhammad Nur Iskandar menilai permainan PSM Makassar tidak terlalu spesial. Kemenangan yang didapat Juku Eja di penghujung pertandingan, menurutnya, bisa terjadi karena faktor keberuntungan semata.

"Sebenarnya tidak terlalu spesial PSM hari ini, biasa-biasa saja permainan PSM, cuma beruntung saja," kata Nur Iskandar dalam konferensi pers usai pertandingan di Makassar, Minggu (21/05/17) malam.

© BASRI/INDOSPORT
Muhammad Nur Iskandar memberikan statement usai laga melawan PSM Makassar. Copyright: BASRI/INDOSPORTMuhammad Nur Iskandar memberikan statement usai laga melawan PSM Makassar.

Terkait insiden hadiah penalti yang diberikan wasit kepada tim tuan rumah, Nur Iskandar enggan berkomentar banyak. Wasit Hadyana yang memimpin jalannya laga menilai Firdaus Ramadhan menjatuhkan Hamka Hamzah di kotak terlarang, dan keputusan penalti membuat laga terhenti selama beberapa menit karena Laskar Wong Kito sempat ogah melanjutkan pertandingan.

"Saya sama pelatih, diam saja, biarkan masyarakat menilai," ketusnya lagi.

Senada dengan anak asuhnya, coach Osvaldo Lessa juga irit bicara mengenai pertandingan tersebut. Ia merasa lebih baik diam dari pada ucapannya salah diartikan.

"Sebenarnya hari ini lebih bagus diam karena kalian semua tahu pertandingan hari ini seperti apa. Saya tak banyak komentar, nanti saya salah bicara," tutur Lessa.

Kekalahan Sriwijaya FC sendiri berimbas di posisi klasemen sementara Liga 1. Tim yang bermarkas di Stadion Jakabaring, Palembang itu langsung tercecer ke posisi 12 dengan poin 10. Sementara poin penuh yang didapat PSM Makassar makin mengukuhkan di puncak klasemen dengan poin 16.

237