Liga 1

Persib Bandung Tak Kondusif, Ini Ancaman Umuh Muchtar

Senin, 22 Mei 2017 22:12 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Hasil imbang yang didapat kala menghadapi Borneo FC di laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017 yang telah digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) hari Sabtu (20/05/17) kemarin berdampak negatif pada Persib Bandung. Setidaknya membuat keadaan tim berjulukan Maung Bandung ini menjadi tidak kondusif.‎

Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan kondisi tersebut jelas sangat merugikan timnya. Tidak hanya antar pemain namun membuat tidak kondusifnya tim dengan suporter fanatiknya.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Persib Bandung vs Borneo FC Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTKonferensi pers usai laga Persib Bandung vs Borneo FC.

"Saya ingin tim ini kembali kondusif dan harus di kondusifin. Padahal awalnya tim ini sudah kompak. Saya tidak mau tim ini tidak kondusif karena beberapa pemain," ujar Umuh, Senin (22/05/17).

Umuh berencana, apabila ketidakkondusifan tim berlanjut dan berlarut-larut, maka bukan tidak mungkin di putaran kedua nanti akan terjadi perotasian pemain. "Saya akan evaluasi di putaran kedua kalau terus begini," tegasnya.

Pada laga melawan Borneo FC, Persib harus puas berbagi poin setelah laga berakhir imbang 2-2. Meski imbang, Persib berhasil naik satu peringkat ke posisi dua dengan perolehan 13 poin hasil dari empat kali seri dan tiga kali menang.

Bahkan dengan hasil itu, membuat Persib berhasil memperpanjang tren positifnya sebagai tim yang belum terkalahkan di Liga 1 2017. (Kontributor Bandung : Ginanjar)

925