Liga 2

Resmi! Persebaya Putus Hubungan dengan Iwan Setiawan

Senin, 22 Mei 2017 10:09 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Dian Kurniawan/Indosport
Iwan Setiawan. Copyright: © Dian Kurniawan/Indosport
Iwan Setiawan.

Manajemen Persebaya Surabaya akhirnya memtuskan kontrak pelatih Iwan Setiawan. Keputusan tersebut diumumkan Senin (22/05/16).

Melalui akun Twitter resmi Persebaya, keputusan tersebut diambil setelah mengevaluasi kinerja pelatih dan juga kondisi tim saat ini. Selain itu, manajemen Bajul Ijo juga memperimbangkan untuk menjaga suasana kondusif dalam internal tim dan juga warga Kota Surabaya.

“Manajemen Persebaya memutus kontrak Iwan Setiawan sebagai head coach Persebaya,” cuit akun @persebayaupdate.

Sebelum diberhentikan, Iwan Setiawan sempat mendapat hukuman dari manajemen berupa larangan mendampingi tim selama dua pertandingan. Dalam pertandingan melawan Persepam Madura Utama dan PSIM Yogyakarta, asisten pelatih Achmad Rosidin menggantikan pos Iwan sementara.

Hukuman dan denda Rp100 juta itu diberikan manajemen usai mantan pelatih Persija Jakarta itu terlibat insiden adu mulut dengan Bonek. Kejadian tersebut terjadi di halaman Stadion Demang Lehman yang merupakan kandang Martapura FC, Minggu (30/04/17) lalu.

Saat ini manajemen Persebaya dikabarkan sedang bergerak cepat untuk mencari pelatih kepala baru. Pelatih baru tersebut bakal diumumkan dalam waktu dekat.

334