Serie A Italia

(REVIEW) Lazio 1-3 Inter Milan: Perbaiki Peringkat

Senin, 22 Mei 2017 03:57 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Marco Rossi/Getty Images
Lazio vs Inter Milan. Copyright: © Marco Rossi/Getty Images
Lazio vs Inter Milan.

Babak Pertama

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, tuan rumah langsung tampil menekan dalam laga yang berlangsung di Stadio Olimpico. Keita Balde Diao mendapat peluang pertama di menit kedua untuk mengancam gawang Samir Handanovic. Namun percobaannya masih bisa diblok.

Kelalaian Jeison Murillo yang menjatuhkan Felipe Anderson di kotak terlarang berbuah petaka. Penalti dihadiahkan kepada tuan rumah dan Balde berlaku sebagai eksekutor. Tendangan penalti pemain Senegal itu sukses menaklukkan Handanovic. Menit ke-18, 1-0 The Eagles unggul.

Keita terus mengancam barisan pertahanan Inter. Namun serangan berbalik di menit 30. Berawal dari umpan sepak pojok, Ivan Perisic melakukan assist sundulan yang disambut Marco Andreolli. Bek 30 tahun itu menuntaskannya dengan sundulan keras yang mengoyak gawang Ivan Vargic. Skor 1-1 untuk kedua tim.

© Twitter/F.C. Internazionale
Lazio vs Inter Milan. Copyright: Twitter/F.C. InternazionaleLazio vs Inter Milan.

Enam menit berselang, tim tamu membalikkan kedudukan lewat gol bunuh diri Wesley Hoedt. Bek asal Belanda itu bermaksud menghalau tendangan Antonio Candreva, tetapi apa daya malah berbalik masuk gawang sendiri. Babak pertama ditutup keunggulan Inter Milan 2-1 atas Lazio.

Babak Kedua

Babak kedua dibuka dengan kartu kuning untuk Hoedt dan Eder Martins. Menit ke-49, Eder mencoba menebus dosanya dengan membuka peluang di babak kedua. Tak mampu memanfaatkan umpan Andreva dengan baik, tendangan sang sayap kiri masih melambung di atas mistar gawang.

Menit ke-74, Eder membawa La Beneamata jauh meninggalkan perolehan tuan rumah. Lagi-lagi Perisic melepaskan umpan matang yang langsung disambut Eder untuk membobol gawang Vargic. 1-3 Lazio semakin tertinggal.

Menjelang laga berakhir, Ever Banega dimasukkan untuk mengganti Gary Medel. Banega pun nyaris menambah keunggulan Inter, sayang tembakannya mendarat langsung di tangan kiper Vargic.

Wasit tak memberikan tambahan waktu dan hingga laga berakhir, kedudukan tak berubah. Lazio kalah 1-3 dari Inter Milan. Skuat asuhan Stefano Vecchi naik satu peringkat di papan klasemen Serie A, mendapatkan posisi ketujuh. Sayangnya, hasil ini tak mengubah apa pun. Inter harus melupakan mimpinya untuk bertarung di ajang Liga Europa musim depan.

Susunan Pemain

Lazio (3-5-2): Vargic; Wallace, de Vrij, Hoedt; Felipe Anderson, Milinkovic, Biglia, Luis Alberto, Lulic; Immobile, Keita.
Pelatih: Simone Inzaghi

Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic; D'Ambrosio, Murillo, Andreolli, Nagatomo; Medel, Gagliardini; Candreva, Brozovic, Perisic; Eder.
Pelatih: Stefano Vecchi

428