Terasingkan, Leicester Jadi Destinasi Selanjutnya Joe Hart?

Senin, 22 Mei 2017 00:14 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Kiper pinjaman Torino, Joe Hart. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Kiper pinjaman Torino, Joe Hart.

Leicester City dikabarkan ingin mendatangkan kiper Manchester City, Joe Hart, pada musim depan. Kiper berusia 30 tahun itu kini masih menjalani masa pinjamannya di Torino hingga akhir musim.

Sebelumnya, presiden Torino, Urbano Cairo, menyindir performa Hart yang tidak sesuai dengan keinginannya. Cairo menilai Hart tidak menunjukkan performanya sebagai kiper Tim Nasional (Timnas) Inggris selama menjalani masa pinjamannya di Kota Turin.

“Hart membuat beberapa kesalahan, terutama ketika keluar dari areanya untuk mengejar bola,” ucap pria berusia 60 tahun tersebut, dikutip Mirror.

“Jelas, dia adalah kiper utama di sini, namun apa yang kami harapkan tidak terwujud. Kami tidak menginginkan adanya kesalahan dari kiper utama Timnas Inggris,” pungkasnya.

Jelas, komentar pedasnya tersebut mengindikasikan bahwa Hart tidak lagi akan digunakan pada musim depan bersama Il Toro. Hal inilah yang membuat Leicester City menginginkan jasanya sebagai pengganti Kasper Schmeichel.

Dilansir oleh Football Italia, walau tidak lagi dibutuhkan namun Pep Guardiola masih mematok harga tinggi untuk kiper Timnas Inggris itu. The Foxes setidaknya harus menyiapkan dana 20 juta poundsterling, atau sekitar Rp346 miliar untuk mendatangkan Hart ke King Power Stadium. 

115